Tips Wisata Saat Puasa

Tuesday, June 7th 2016. | Lifestyle

Tips wisata saat puasaMenjalankan Ibadah puasa tidak berati menghentikan segala aktivitas seperti misalnya travelling ataupun wisata atau juga plesiran.

Jadi untuk tetap nyaman travelling atau berwisata di bulan puasa ini bisa menerapkan beberapa tips agar tetap lancar saat berwisata saat bulan puasa.
Tips wisata saat puasa agar tetap lancar dibarengi ibadah puasa. Nah intip dan terapkan yaa Tips wisata saat puasa.

1. Mengkonsumsi Makanan Yang Bergizi

Yang pertama adalah mulai dari saat sahur untuk mengatur seberapa porsi tenaga yang kita butuhkan saat wisata. Konsumsilah makanan yang bergizi tinggi dan mengandung nutrisi, minumlah vitamin jika perlu agar stamina terjaga saat berwisata saat bulan puasa.

2. Siapkan Perlengkapan
Perlengkapan ibadah jangan lupa, seperti Al quran yang berukuran kecil dan mukena yang gampang dilipetkecil. Meski lagi travelling ibadah juga tetep jalan.

3. Pilih Destinasi Wisata Yang Tepat

Yang ketiga adalah memilih destinasi wisata yang tepat. Karena ini bulan puasa, sebaiknya jangan terlalu memaksakan diri untuk berwisata yang memerlukkan tenaga lebih banyak. Hal ini untuk menghindari dehidrasi parah saat berwisata.

4. Wisata Religi Bisa Nambah Wawasan

Destinasi wisata yang tepat seperti mengunjungi tempat-tempat wisata yang bernilai religi akan lebih baik. Jadi selain untuk berwisata, kita bisa mengambil nilai-nilai dari ramadhan dan tentunya akan menambah pengetahuan dan juga mempertebal iman kita.

5. Berbukalah Dengan Makanan Dan Minuman Yang Tepat
Saat berbuka puasa tiba, pilihlah menu yang tepat, misalnya saja dengan minuman manis terlebih dahulu dan kurma untuk menggantikan energi yang telah hilang saat seharian berpuasa.

Nah itu sedikit tips wisata saat puasa, jadi meski lagi wisata ibadah tetep jalan terus. Go plesiran….:D

Related posts: