Tips Mengurangi Stress Saat Liburan

Wednesday, June 19th 2013. | Lifestyle

Selain menyenangkan dan memberikan suasana berbeda yang lebih rileks, musim liburan juga menimbulkan tekanan tertentu. Saat liburan, stress juga bisa datang tiba-tiba, akibat aktivitas yang tak henti-hentinya dan mau gak mau harus dijalankan. Tips mengurangi stress saat liburan, nih ada beberapa tips , Intip deh…

  • Membuat Prioritas

Meski tawaran berkumpul bersama kerabat atau melakukan aktivitas tertentu terus berdatangan saat liburan tiba, Anda tidak harus mengiyakan semua tawaran itu. Pertimbangkan apakah waktu Anda mencukupi untuk menjalankan berbagai kegiatan tersebut.

  • Hindari Keramaian

Kalau liburan biasanya mall berlomba-lomba memberikan penawaran khusus. Suasana meriah ini memang punya daya tarik, tapi juga berpotensi menimbulkan stress apalagi jika Anda terjebak kemacetan. Untuk menghindari ini Anda bisa menyiasatinya dengan belanja online.

  • Ritual Relaksasi

Saat liburan Anda juga bisa melakukan ritual relaksasi. Menyingkirlah sementara dari keramaian, nikmati waktu sendiri di tempat yang tenang yang bisa membuat Anda rileks sambil memanjalankan perawatan tubuh atau menjaga kebugaran.

  • Aktivitas Menyenangkan

Banyak aktivitas menyenangkan yang bisa  Anda lakukan untuk tetap rileks di tengah hiruk pikuk hiburan. Cara sederhananya cukup dengan menonton film komedi yang memancing tawa atau setidaknya bisa membuat Anda tersenyum yang membuat pikiran lebih rileks.

  • Tetap Hidup Sehat

Liburan bukan berarti tanpa batasan. Anda tetap perlu menjaga pola makan, berolahraga dan cukup tidur. Tiga hal ini penting untuk membuat tubuh sehat dan membebaskan Anda dari stress.

Related posts:

tags: , , ,