Tips Mencegah Timbulnya Komedo

Wednesday, April 12th 2017. | Kecantikan
Tips mencegah timbulnya komedo

Tips mencegah timbulnya komedo

Ternyata begitu banyak bahan – bahan alami yang mampu untuk menghilangkan komedo seperti , contohnya disini. Namun komedo bisa lho muncul kembali apabila kita tidak mencegahnya. Dan saya juga mau sharing tips nya disini. Memang ya komedo itu sangat mengurangi keindahan kulit, dan mengurangi rasa percaya diri kita.

Berikut adalah langkah – langkah ataupun tips mencegah timbulnya komedo yang bisa dilakukan sehari-haru….tapi memang harus deh ini…

1. Rajin bersihkan wajah

Bersihkan wajah minimal dua kali sehari dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit, kenali dulu jenis kulit kita. Banyak varian pembersih saat ini yang mengkhususkan untuk membersihkan komedo ( deep clean pore cleanser ).Yang pasti itu sebelum tidur, karena setelah aktivitas seharian banyak debu dan kotoran yang menempel. Jadi harus ga boleh malas ya…

2. Jaga pola makan

Makanan berminyak sebaiknya dikurangi atau malah dihindari dan banyak-banyak makan buah dan sayur. Buah dan sayur mengandung banyak vitamin dan mineral dan juga serat yang dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Pastikan memiliki sistem percernaan dan peredaran darah yang bersih dan lancar karena akan berdampak untuk kulit sehat.

3. Jangan pernah memencet komedo

Memencet komedo pada wajah akan berdampak luka dan menyebabkan bakteri menyebar pada permukaan wajah. Hal ini bisa menyebabkan munculnya komedo baru dan bekas luka lama…hiks.. Pasti nih tangan gatel pengen mencet, tapi santai saja…semua masalah pasti bisa dilewati.

4. Hindari merokok dan mengkonsumsi alkohol

Gaya hidup atau lifestyle yang tidak sehatpun merusak kulit. Rokok dan alkohol adalah racun buat tubuh yang memicu pertumbuhan bakteri jahat dan merangsang timbulnya jerawat dan komedo.

5. Ganti sarung bantal minimal seminggu sekali

Sarung bantal yang kotor adalah sarang bakteri yang dapat memicu timbulnya jerawat dan komedo. Jika anda rajin membersihkan wajah sebelum tidur, ini menjadi tidak ada artinya jika sarung bantal yang digunakan untuk tidur tidak terjaga kebersihannya.

Demikian beberapa tips mencegah timbulnya komedo yang dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Lakukan perawatan tersebut secara rutin terutama bila komedo membandel dan sulit dihilangkan. πŸ™‚

Related posts:

tags: , ,