Tips Memulai Bisnis Online

Monday, November 2nd 2015. | Lifestyle

tips memulai bisnis online

Tips memulai bisnis online. Banyak orang sekarang ini melakukan usaha atau biasa disebut bisnis. Semarang ini nggak cuma bisnis offline, namun saat ini, banyak pula orang-orang yang lebih memprioritaskan untuk menjalankan bisnis secara online. Buat yang ingin membuka bisnis sendiri tetapi masih belum memiliki modal yang cukup untuk membuka toko ataupun stok barang, don’t worrylah, karena jaman semakin canggih, Dan berjualan di internet, menjadi pilihan yang menjanjikan.
Dengan modal yang minim dan tanpa perlu sewa tempat atau ruko kita sudah bisa menjalankan bisnis secara online. Dalam bisnis online ini akan banyak manfaat dan keuntungan yang bisa didapat jika kita benar-benar serius dan sabar menjalaninya. Selain bisa bekerja di rumah dan kita hanya butuh handphone dan koneksi internet. Anda dapat menghasilkan uang dan dapat bekerja dengan mudahnya tanpa perlu khawatir mengenai stok barang.

TIPS MEMULAI BISNIS ONLINE

Beberapa tips memulai bisnis online… Monggo disimak ya guys…barangkali masih ada keraguan di dalam hati..he..

Niat. Anda harus mempunyai niat yang kuat dan keyakinan yang penuh untuk memulainya. Pada dasarnya semua berawal dari niat dan keinginan yang kuat untuk menjalani bisnis sendiri. Jangan sampai, bisnis yang baru dijalani seminggu atau sebulan tutup hanya karena kita tidak yakin akan bisnis kita sendiri. Karena kebanyakan orang akan menyerah kalau dagangan atau produk yang mereka tawarkan sepi pengunjung padahal baru seumur jagung.
Tentukan barang apa yang akan dijual. Setelah mempunyai niat dan keyakinan, tentukanlah barang apa yang akan dijual. Apakah fashion atau yang berbau makanan atau yang sesuai dengan hobby, atau apapun. Bisa searching di google, atau amati lapak-lapak online yang tersedia.

Bisa Dropship. Nah itu yang ketiga. Jika belum mempunyai barang, cobalah menjadi reseller. Sistem dropship ini merupakan sistem yang sangat membantu , Karena tidak perlu menyetok barang secara khusus. Banyak toko online yang menyediakan jasa dropship ini. Jadi mekanismenya, kita mendapatkan harga reseller, dan kita bisa menaikan sendiri harga barang tersebut, jika ada yang tertarik dan membeli tinggal konfirmasi aja ke toko yang punya barang dan pihak toko yang akan mengirimkan, dengan nama toko kita tentunya.

Posting. Itu yang nomor empat. Rajin mengupload gambar-gambar barang yang akan kita jual. Mungkin bisa ke sosmed semacam Facebook, Instagram ataupun BBM dll. Semakin banyak orang dong yang melihat dan mengerti kalau kita jualan. Jangan lupa beri keterangan kontak, gimana cara pesen dan keterangan yang diperlukan.

Yang kelima adalah Jalin komunikasi dengan relasi dan pelanggan dengan baik. Beri perhatian dan service, kalau customer puas, pasti akan beli lagi.

Itulan beberapa tips memulai bisnis online, semoga dapat membantu ya guys. … Mungkin ada yang mau nambahin?

Related posts:

tags: , ,