Tips Memilih Sisir

Thursday, November 13th 2014. | Lifestyle

Meski sisir dianggap sepele, sebenarnya keberadaan sisir sangat membantu kita dalam menata rambut karena pemilihan sisir yang salah juga bisa membuat kulit kepala rusak. Nah…untuk itu kita perlu memakai sisir yang baik.

Dan masalahnya, bagaimanakan kita memilih sisir yang baik dan juga pas untuk kita? Tips memilih sisir. Untuk menentukan jika sisir itu baik buat rambut kita, gesekkan saja pelan-pelan ujung sisir pada telapak tangan. Cara itu bisa membantu kita menentukan apakan sisir pada telapak tangan. Cara itu bias membantu kita menentukan apakah sisir itu berbahaya atau tidak bagi kulit kepala kita. Jika dirasa ujung sisir terlalu tajam, sebaiknya jangan dipakai daripada kulit kepala kita terluka. Sementara itu, tanda-tanda sisir yang baik bisa kita lihat ujungnya. Apabila ujungnya bulat, berarti sisir itu bisa dipakai.

Sisir memiliki beragam jenis. Kebanyakan terbuat dari bahan plastic atau karet keras. Namun, banyak pula yang terbuat dari bahan alami, seperti kayu atau tanduk. Sisir dengan gigi lebar dan tumpul adalah pilihan terbaik katena tak merusak helai rambut. Pemilihan sisr yang tepat sesuai jenis ra,nut tentu akan memberi hasil yang maksimal saat digunakan. Berikut adalah beberapa sisir yang bisa dipilih untuk disesuaikan dengan jenis rambut Anda.

  • Sisir Serbaguna

Sisir sebaguna memiliki dua jenis kerapatan gigi, yaitu rapat dan jarang pada kedua bagian ujungnya. Sisir jenis serbaguna sesuai untuk segala jenis dan kebutuhan rambut.

  • Sisir bergerigi jarang

Sisir bergerigi jarang mirip garpu dengan gigi jarang dan besar. Sisir ini cocok untuk rambut tebal, kering, kusam dan keriting guna memberi volume dan mengatur gelombang rambut.

  • Sisir Garpu

Sisir garpu bergerigi panjang dan mirip garpu yang berguna mengatur gelombang rambut dan memberi kesan mudah diatur pada rambut keriting atau ikal. Selain itu, giginya yang rapat dan panjang juga pas untuk rambut keriting yang tipis.

  • Sisir Bergigi Rapat

Sisir bergigi rapat cocok untuk rambut lurus yang tipis guna memberi kesan padat dan bervolume pada rambut.

  • Sisir Dua Sisi

Sisir dengan kerapatan gigi yang sedang bisa memudahkan orang menyisir rambut yang sering kusut dan acak-acakkan. Dua sisinya bisa digunakan sekaligus untuk memperbaiki rambut yang kusut dalam sekejap.

Itu beberapa jenis sisir dan juga tips memilih sisir. Kelihatannya sepele ya, namun untuk keindahan rambut sisir adalah benda yang sangat penting.

Related posts:

tags: ,