Tips Membeli Mobil Bekas

Monday, September 19th 2016. | Lifestyle

tips-membeli-mobil-bekasMobil merupakan kendaraan yang saat ini telah jadi keperluan beberapa orang untuk melancong, pelesir serta mobilisasi dalam bisnis. Hal ini karena transportasi umum di Indonesia yang masihlah jauh dari kata nyaman benar-benar bikin beberapa orang lalu menentukan untuk membeli kendaraan pribadi untuk kebutuhan setiap harinya. Tetapi sayangnya tak banyak orang dapat membeli mobil yang dikehendaki. Harga mobil masihlah termasuk tinggi. Tetapi untuk Anda yang benar-benar sangat menginginkan mempunyai mobil Anda bisa mengakali permasalahan keuangan ini dengan mencari serta membeli mobil bekas.

Mobil bekas? Apakah dapat terjamin mutunya? Walaupun berbentuk mobil bekas bila Anda bisa jeli serta pas memilih mobil, Anda mungkin memperoleh mobil yang bagus serta berkwalitas. Dari hal tersebut sayangnya, tak kebanyakan orang dapat cermat memilih mobil bekas yang bagus serta berkwalitas. Untuk Anda yang memanglah punya niat membeli serta mengincar mobil bekas yang bagus serta berkwalitas, Anda dapat menterapkan sebagian Tips membeli mobil bekas di bawah ini.

  • Jangan tergiur harga murah
    Saat ini banyak iklan di media yang menawarkan mobil bekas dengan harga yang murah. Tapi sebaiknya jangan tergiur dengan harga-harga miring dan murah yang ditawarkan. Sebagian besar iklan di koran hasilnya mengecewakan.
  • Membeli di tempat yang dipercaya
    Janganlah beli mobil bekas di sembarang tempat. Terlebih di tempat-tempa penjualan yang ilegal serta tak resmi. Belilah ditempat penjualan yang memanglah telah mempunyai brand serta memanglah dapat diakui. Tempat yang telah mempunyai brand (nama) bakal berupaya melindungi nama sebaiknya hingga mereka tidak mau dikomplain konsumen. Tempat yang dapat dipercaya juga umumnya berani memberi jaminan, bahkan juga sampai 100 % duit kembali seandainya mobil dibeli ternyata cacat. Mereka juga tak asal-asalan suplay mobil untuk di jual. Umumnya mereka suplay dari perusahaan-perusahaan produsen mobil yang udah besar.
  • Jangan tergesa-gesa membeli
    Kalau wanita yang memilih pasti gampang tergodanya. Padahal yang terlihat bagus bisa jadi cuma luarnya saja.
    Kayaknya butuh survey dulu 2-3 kali sebelum membeli. Bawalah uang sedikit…ini biar tidak gampang tergoda.
  • Cek kondisi bodi
    Perhatikan beberapa sisi bodi mobil yang mungkin saja telah ditukar. Langkahnya dapat dengan mengecheck di Google keadaan mobil baru tersebut . Selanjutnya bandingkan dengan mobil bekas yang di jual. Teliti dari mulai sisi dalam serta luar mobil. Semisal pintu mobil apakah pernah ditukar, yakinkan lebar nat pada pintu serta kusen sama lebar di sekitar pintu. Seandainya lain, bisa jadi itu pernah tabrakan atau patah.
  • Cek kondisi mesin
    Untuk mengecheck keadaan mesin diperlukan kapabilitas teknikal yang mumpuni. Mobil yang bekas banjir umumnya suaranya lebih keras dari mobil normal. Atau sebaiknya Anda perlu mengajak seorang teknikal untuk mengecheck. Sekarang ini bengkel-bengkel mobil juga telah makin mutakhir serta memakai system komputerisasi.
  • Cek dokumen kendaraan
    Saat ini dokumen mobil bekas banyak bodong alias palsu. Sebaiknya Anda jeli terhadap surat-surat kendaraan yang ada. Sebelum melakukan pembayaran, periksa STNK, BPKB, dan surat-surat lainnya. Anda bisa fotokopi dokumen dan mengeceknya di Polda terdekat.

Semoga setelah membaca Tips membeli mobil bekas diatas, Anda tidak akan kecewa dan merasa dikibulin ya….

 

Related posts:

tags: , ,