Tips Memadukan Sepatu dan Kaki

Monday, December 8th 2014. | Lifestyle

Sepatu tidak sekadar menjadi alas kaki, tetapi sepatu juga bisa menyempurnakan busana dan penampilan keseluruhan Anda. Pilihan sepatu yang sesuai dengan desain busana, dan acara yang dihadiri. Hal ini karena bentuk kaki tak hanya akan mempercantik penamapilan, melainkan juga akan mendatangkan kenyamanan bagi pemakainya. Ada kalanya mode sepatu yang tengah berkembang menggugah selera fashion Anda, meskipun bentuknya kurang sesuai dengan bentuk kaki Anda.
Ada baiknya Anda jangan terlalu mudah terpengaruh oleh desain sepatu yang ada di etalase, tetapi pikirkan juga kenyamanannya di kaki Anda. Hal ini karena sepatu yang tidak sesuai dengan bentuk kaki, malah akan menimbulkan kesakitan, bahkan menimbulkan sakit punggung. Nah looo…
Berikut adalah tips memadukan sepatu dan bentuk sepatu yang dapat disesuaikan dengan kaki Anda:

  • Wedges

Wedges adalah sepatu dengan bentuk sol yang rata yang umumnya terbuat dari bahan yang ringan. Sepatu ini berdesain kasual, santai, dan sesuai unruk acara resmi formal.

  • Mules

Sepatu berbentuk mules berujung lancip. Karakter desainnya bisa menampakkan kaki yang ramping. Tinngi haknya pun bervariasi, mulai dari hak rendah, sampai hak tinggi. Sementara itu, untuk bentuk kaki yang lebar, pilihlah dengan ukuran lubang kaki yang lebar pula.

  • Stilleto

Sepatu stiletto adalah sepatu jenis high heel (hak tinggi) dengan tumit meruncing. Tinggi haknya biasanya mulai dari 4 cm. Untuk bentuk kaki yang besar, pilihlah sepatu dengan desain dan bahan yang kuat agar dapat mengikat kaki Anda dengan aman dan nyaman.

  • Pums

Pums adalah jenis sepatu dengan ujung bundar dan berkesan feminim, seta sederhana. desain sepatu ini bisa dikenakan oleh semua bentuk kaki.

  • Boot

Boot merupakan jenis sepatu yang menutupi seluruh badan kaki dengan tinggi minimal di atas kaki hingga pangkal paha. Ujung sepatu bisa beragam bentuknya sesuai selera, begitu pula dengan tinggi haknya. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk memilih bahan yang lentur, nyaman, dan kuat untuk sepatu ini.

 

Related posts: