Tips Meluruskan Rambut Secara Alami

Thursday, June 26th 2014. | Kecantikan

Tips meluruskan rambut secara alami bisa dilakukan tanpa rebonding, bisa ya…. Iya, asal dilakukan dengan telaten untuk perawatannya. Buat yang tidak percaya diri memiliki rambut keriting, bisa dicoba tips meluruskan rambut keriting secara alami. Padahal rambut keriting unik juga loh…cuma beberapa orang merasa tidak PD mempunyai rambut keriting.  Perlu Anda ketahui, rebonding memang bisa memberikan hasil yang instan dan terbukti. Namun apakah disadari efek sampingnya untuk kesehatan dan kecantikan rambut.
Selain mudah dilakukan, cara alami ini juga sudah dibuktikan banyak orang meskipun hasilnya tidak instan. Yang diperlukan hanya tekat dan ketelatenan dalam menerapkan cara alami tersebut. Adapun berbagai bahan alami yang dapat anda gunakan yakni seperti daun seledri, jeruk nipis, minyak kelapa, dan masih banyak lagi. Bahan-bahan alami tersebut sudah terbukti dapat meluruskan rambut apabila digunakan secara rutin. Kita intip yuk tips meluruskan rambut secara alami tersebut.

1. Creambath daun seledri

Caranya cukup mudah, yakni pertama tumbuk terlebih dulu daun seledri yang masih segar dan mekar. Setelah itu campurkan dengan air lalu peras dan ambil airnya. Diamkan air perasan tersebut selama 12 jam kemudian gunakan untuk creambath.

2. Susu

Caranya yakni campurkan susu dengan 1/2 gelas air kemudian semprotkan pada rambut anda. Diamkan selama 30 menir atau sampai mengering dan sisir rambut anda. Langkah terakhir yakni bersihkan rambut anda menggunakan shampo.

3. Pisang + pepaya + madu

Caranya yakni dengan mencampurkan buah pisang dan pepaya lalu dihaluskan, setelah itu campurkan dengan 2 sendok makan madu. Setelah diaduk sampai rata kemudian balurkan keseluruh rambut anda. Diamkan selama 30 menit sampai dengan 1 jam kemudian bersihkan rambut anda.

4. Jeruk nipis + santan kelapa

Caranya yakni dengan mencampurkan 2 sendok makan air jeruk nipis dengan 1 gelas santan kemudian taruh campuran tersebut di lemari es agar mengental. Setelah sudah mengental kemudian balurkan campuran tersebut pada rambut anda lalu sisir. Setelah disisir kemudian gunakan penutup rambut dan bilas rambut anda hingga bersih.

Itu tadi tips cara meluruskan rambut secara alami yang bisa dicoba. Semua melalui proses, jadi tidak instan yaaa. Tetapi dengan cara alami seperti diatas artinya tidak sampai merusak kesehatan rambut. Lakukan secara rutin dan liat hasilnya!

Related posts: