Tips Masker Wajah

Wednesday, November 18th 2015. | Kecantikan

tips masker wajahMau Cantik girl…mau mencoba perawatan dirumah? Ini Dia Tips Masker Wajah yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Merawat wajah biar cantik tidak harus mahal kan, coba berapa biaya yang harus dikeluarkan bila kita ke salon?  Bisa loh kita memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah buat maskeran. Mau tahu apa saja resep masker wajah alami yang bisa dibuat di rumah? Yuk simak tips masker wajah ala rumahan…

1. Mentimun
Tau kan mentimun…Salah satu jenis sayuran ini dikenal sebagai penyegar atau mampu mendinginkan kulit wajah. Tak heran jika mentimun digunakan beberapa produk kecantikan sebagai bahan utamanya. Mentimun memang memiliki sifat yang mampu mendinginkan kulit, sekaligus mampu menjadi pelindung bagi kulit wajah terhadap sinar matahari dan efek buruk yang dapat disebabkan olehnya. Sayuran ini juga mengandung beberapa vitamin yaitu vitamin A, B1, C dan D. Masker mentimun bisa dengan mudah digunakan pada wajah, yaitu langsung menempelkan irisan mentimun pada kulit wajah. Selain itu, bisa juga menghaluskan mentimun terlebih dulu sebelum mengaplikasikannya pada kulit wajah. mau mentimun sebagai toner? Mentimun diparut saja lalu saring airnya dan langsung aplikasikan pada wajah dengan kapas.

2. Lemon
Buah yang memiliki rasa asam ini sangat baik kandungannya untuk perawatan wajah, sehingga sangat cocok untuk dijadikan masker alami. Lemon mengandung vitamin C yang tinggi dan dapat berperan sebagai astringent aktif. Masker lemon bisa Anda gunakan untuk mencerahkan wajah, mengembalikan kelembaban kulit, mengontrol sebum berlebih pada kulit wajah, serta mengusir jerawat dan komedo. Caranya mudah sekali, cukup gunakan air perasan lemon sebagai toner atau campurkan air perasan lemon dengan madu dan aplikasikan pada wajah.

3. Lidah Buaya
Salah satu alternatif masker wajah alami yang bisa diolah dirumah adalah masker lidah buaya. Tanaman herbal yang memiliki duri dan bewarna hijau ini dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kulit wajah yang kusam, mengusir noda hitam pada wajah, serta mencerahkan kulit wajah. Selain itu, lidah buaya juga bisa digunakan sebagai pembersih wajah alami.  Nah, untuk membuat masker lidah buaya, memanfaatkanlah bagian lendir atau getah, atau bagian daging lidah buaya. Daging lidah buaya, cukup dilumatkan lalu aplikasikan pada permukaan wajah sebagai masker.

4. Alpukat
Alpukat mempunyai kandungan yang baik untuk kulit wajah. Buah yang memiliki kandungan lemak baik ini dapat melembutkan kulit wajah, mengembalikan kelembaban kulit, serta mengatasi penuaan dini pada wajah. Selain itu, buah alpukat juga efektif dalam merawat kulit wajah yang terbakar oleh sinar matahari. Untuk menggunakan masker alpukat, haluskan daging 1 buah alpukat dengan blender atau ditumbuk. Setelah halus, langsung aplikasikan pada wajah sebagai masker atau campurkan dengan beberapa bahan lain seperti madu, susu atau yoghurt untuk memperoleh manfaat yang lebih banyak.

5. Tomat
Tomat bisa digunakan sebagai salah satu alternatif untuk melindungi kulit dari sinar matahari beserta efek buruknya. Selain itu,tomat juga bisa dimanfaatkan untuk merawat peradangan yang terjadi pada kulit akibat sinar matahari. Tomat juga dapat mengecilkan pori-pori, mengontrol produksi minyak pada kulit wajah, serta menghilangkan jerawat. Caranya, cukup menghaluskan daging tomat untuk dijadikan masker alami. Daging tomat yang sudah halus bisa Anda campurkan dengan bahan lainnya yaitu jeruk nipis, yoghurt atau buah alpukat.

Selain berbagai bahan utama untuk membuat masker wajah alami rumahan di atas, masih ada banyak sekali bahan alami lain yang bisa digunakan sebagai masker. Selamat mencoba tips masker wajah di atas!

Related posts:

tags: , ,