Tips Liburan Murah Meriah

Friday, November 8th 2013. | Wisata

Berwisata adalah hal yang sangat menyenangkan, apalagi berwisatanya saat kelar melakukan beragam aktifitas yang membuat stress seperti kerjaan dikantor, dirumah, diladang, atau dimana saja tempat dimana setiap hari kita bekerja. Mendengar kata liburan hmmm…. adalah impian yang harus diwujudkan. Tapi buat yang punya anggaran pas-pasan, jangan dulu mengurungkan niatmu untuk berwisata…Yok simak tips liburan murah meriah kali ini:

1. Bawa perlengakapan secukupnya.

Hidari membawa barang yang terlalu banyak. Bawa barang seperlunya saja, misalnya pakaian bawalah sesuai kebutuhan saja. Kalau terlalu banyak malah akan merepotkan diri kita sendiri.

2. Lupakan membeli suvenir.

Memang sudah menjadi kebiasaan kita, jika pergi kesuatu tempat pasti membeli souvenir untuk oleh-oleh sodara atau teman. Tapi….coba lupakan itu dan nikmati liburannya dan carilah pengalaman-pengalaman seru tanpa harus mengeluarkan banyak budget.

3. Memilih Transportasi.

Maksud memilih transportasi bukanlah saat  ingin pergi ke tempat tujuan wisata atau liburan, melainkan transportasi saat berada di tempat liburan tersebut. Disarankan menggunakan kendaraan umum, kalau di Singapore pakai MRT saja, jauh lebih murah. Hindari transportasi pribadi seperti taksi karena harganya lebih mahal dibandingkan dengan kendaraan umum.

4. Jangan berlibur saat Musim liburan.

Biasanya musim liburan tarif akan lebih tinggi dari hari biasanya. Jadi untuk menghemat pengeluaran maka hindarilah liburan sekolah, long weekend, libur nasional.

5. Penginapan

Usahakan memilih penginapan yang tidak terlalu mahal, ingat pada tujuan berlibur, yaitu bukan untuk tidur tapi cobalah fokus untuk menikmati liburan. Hehe …ngerti kan maksudnya . Jika ada saudara atau teman di tempat tujuan wisata, bisa minta ijin numpang tidur . Kalau ga ada ya pilihlah hostel atau hotel yang low budget.

6. Banyak Mencari Informasi

Banyaklah searching di google tentang tempat daerah yang bisa dikunjungi, juga transportasinya. Banyaklah membaca blog-blog yang mengulas tentang daerah tujuan wisata kita. Ini akan sangat membantu kita dalam liburan.

7. Biaya Makan

Bawalah bekal makanan seperti mie instan, roti, cereal,…..pas saat lapar bisa jadi ganjel perut :D. Kita bisa menghemat buat sarapan atau pas perut sangat lapar. Bawalah botol minuman isi ulang, isi dari hotel…..bisa hemat lagi kan…

 

Related posts:

tags: , , ,