Tips Langsing ala Wanita Jepang

Wednesday, November 19th 2014. | Kesehatan


Bagi Anda yang saat ini sedang berupaya untuk dapat menurunkan berat badan mungkin sudah menyadari bahwa upaya melangsingkan tubuh bukanlah hal yang mudah. Meskipun sudah berusaha mati-matian, namun seringkali lemak tidak mau hilang.
Dalam hal ini kelebihan lemak terjadi karena pola makan yang keliru, atau juga akibat makanan yang dikonsumsi. Untuk hal ini, kita bisa meniru para wanita Jepang dalam melangsingkan tubuh atau menjaga berat badan.
Sebagaimana yang kita ketahui bahwa sangat jarang wanita Jepang yang menderita kegemukan. Rata-rata di antara mereka memiliki tubuh yang langsing. Bagaimana mereka menjaga pola makan dan cara makannya, sehingga bisa selalu langsing seperti itu? Berikut adalah jawabannya yang bisa kita tiru agar bisa selalu langsing seperti mereka, tips langsing ala wanita Jepang:

  • Mengganti Daging dengan Ikan

Mereka mengganti makanan daging darat dengan ikan sehingga membantu mereka dalam menjaga berat badan, sekaligus merupakan salah satu cara langsing. Selain itu, ikan juga bermanfaat menurunkan resiko penyakit jantung. Rata-rata ikan favorit wanita Jepang adalah ikan salmon.

  • Banyak Mengkonsumsi Kecap

Masyarakat Jepang, khususnya kaum wanitanya, mengkonsumsi kecap dalam jumlah yang banyak. Dari penelitian yang ada, bahkan disebutkan bahwa mereka bisa mengkonsumsi kecap dalam jumlah 10 kali lebih banyak dari negara lain.
Kenapa kecap? Hal ini karena kecap bagi masyarakat Jepang memiliki kandungan lemak dan kalori yang rendah, tapi memiliki protein yang tinggi.

  • Banyak mengkonsumsi Buah dan Sayuran Segar

Bagi Anda, wanita yang sudah sering mencoba berbagai tips untuk langsing, pasti sudah mengetahui bahwa salah satu cara menjadi langsing adalah dengan sering mengkonsumsi buah dan sayuran segar. Wanita di jepang juga melakukan hal ini, yakni sering mengonsumsi buah segar dan sayuran segar, mereka juga sangat sering mengonsumsi kedelai. Bagi mereka, kedelai menjadi semacam makanan wajib sehari-hari.

  • Banyak Mengkonsumsi Makanan yang Beragam

Kebanyakan masyarakat Jepang mengkonsumsi makanan yang beragam, bahkan untuk para wanita yang sudah tua sekalipun. Mereka bisa mengkonsumsi makanan yang bebeda dalam waktu tiga bulan. Dalam arti, selama tiga bulan tersebut, menu makanan mereka terus beragam dan berbeda-beda.

  • Sarapan dalam Jumlah Cukup Banyak

Bagi orang Indonesia, Jumlah makanan untuk sarapan mungkin lebih sedikit dibandingkan dengan makanan untuk makan siang atau malam. tetapi, di masyarakat Jepang keadaannya malah berkebalikan. Jumlah sarapan mereka lebih banyak dibandingkan jumlah makan siang atau makan malam orang Indonesia.

Dengan menggunakan menu yang semacam itu, maka para wanita di Jepang pun dapat menggunakan energinya dengan lebih baik. Ketika sarapan di pagi hari, mereka mengkonsumsi makanan dalam jumlah banyak, dan energinya habis digunakan untuk beaktivitas selama seharian. Sementara itu, ketika makan siang dan malam, mereka hanya mengkonsumsi sedikit makan karena tubuh masih memiliki sisa energi dari sarapan pagi. Dalam hal ini, kebanyakan diantara mereka hanya memakan nasi dalam jumlah dua mangkuk kecil. yang merupakan jumlah yang relatif kecil, yang merupakan jumlah yang relatif sedikit sehingga tubuh mereka tetap bisa langsing.

Setelah mencoba berbagai tips langsing dan gak ada hasil, tips langsing ala wanita Jepang bisa dicoba.

Related posts:

tags: , , ,