Tips Alami Mengecilkan Perut yang Paling Efektif

Saturday, April 22nd 2017. | Kesehatan

tips mengecilkan perut2Perut buncit kerap mengusik penampilan, disamping sinyal kesehatan yang kurang baik. Wajar bila kita menginginkan bentuk perut yang proporsional, ramping dan kencang. Oleh karena itu, dibutuhkan tips alami mengecilkan perut agar tak semakin membuncit.

Pola makan terkontrol serta latihan fisik adalah tips alami mengecilkan perut yang kerap disarankan. Hal ini karena penyebab perut buncit bisa karena banyak faktor. Contohnya kebiasaan tidak sarapan, kurang minum air putih, kurang olahraga, kurang tidur, namun berlebih asupan gula, karbohidrat, dan lemak.

Sebaiknya, bilamana ingin meratakan perut dalam waktu 30 hari, terapkan dulu lima tips alami mengecilkan perut. Disamping itu rencana pelangsingan harus terjamin aman bagi kondisi tubuh kita. Maka tips-tips praktis berikut ini relatif efektif dan tanpa risiko bila dilakukan secara tepat sasaran.

  1. Menu Diet Pengecil Perut

Tips alami mengcecilkan perut buncit yang pertama adalah dengan mengatur pola makan sehari-hari. Minimalkan karbohidrat dan lemak daging, sebaliknya perbanyak asupan protein, vitamin, dan air putih.

Sarapan merupakan sumber energi sehingga tak disarankan untuk melewatkannya. Pada pagi hari, Anda dapat memilih sarapan oatmeal sebagai pengganti karbohidrat. Kandungan serat dalam oatmeal dapat menjaga perut tetap kenyang untuk waktu yang lama. Oatmeal bisa dinikmati bersama dengan asupan protein dari telur rebus, serta sayur-sayuran hijau segar.

Menu siang harinya, konsumsi serat dari nasi merah, lauk ayam kukus atau menu ikan, sayur dan potongan buah. Sedangkan pada malam harinya, disarankan jangan lagi makan berat setelah pukul 18.00 wib.Namun  jika Anda merasa lapar, makanlah potongan buah segar seperti apel, pisang, semangka, dan semacamnya.

  1. Bakar Kalori Jadi Energi!

Penumpukan kalori bisa memburuk akibat kita lebih sering duduk dan tidur daripada aktif bergerak. Karenanya, sangat penting mengeluarkan keringat lewat gerakan ringan dimanapun Anda berada. Misalkan aktivitas mengepel lantai di rumah termasuk cara efektif untuk pembakaran kalori menjadi energi.

Begitupun gerakan tubuh melalui olahraga rutin seperti jogging, senam, bersepeda, bulutangkis, berenang, ataupun pergi ke gym, setidaknya dua jam setiap harinya. Dengan banyak bergerak maka penimbunan lemak bisa dicegah secara optimal.

  1. Hindari Soda dan Gula Berlebih

Minuman bersoda menjadi salah satu penyebab perut buncit. Begitu pula dengan minuman manis yang berlebihan. Sesungguhnya kandungan gula dalam minuman cukup penting sebagai sumber energi, akan tetapi cukup dinikmati sekali saja dalam sehari, selebihnya perbanyak asupan air putih. Selain itu teh hijau tanpa gula lebih dianjurkan daripada jenis minuman bersoda atau yang beralkohol.

Saran lain coba kurangilah minuman dingin dengan tambahan es batu karena sangat berpotensi  untuk membuat perut kian buncit. Inilah tips alami mengecilkan perut dari kebiasaan minum yang sulit kita hindari.

  1. Latihan Fisik : Plank!

Ada banyak latihan fisik yang efektif untuk mengecilkan perut, di antaranya aerobik dan yoga. Namun salah satu cara sederhana tetapi sangat efektif adalah dengan berlatih postur Plank agar bentuk perut rata dengan cepat dalam waktu 30 hari. Plank sangat banyak fungsinya, antara lain membebaskan perut dari lemak sehingga otot-ototnya semakin kencang. Kelebihan lain yaitu plank bisa dilakukan hanya dengan beralaskan lantai atau minimal gunakan matras biasa.

Tips Latihan Plank

tips mengecilkan perutAnda hanya perlu meluruskan tubuh dan mengangkatnya dari lantai dengan posisi tengkurap. Tahan postur lurus plank dengan jari kaki dan lengan selama waktu yang Anda mampu. Jika plank dapat dilakukan secara rutin bersama tips alami mengecilkan perut yang lain, dijamin perut akan bebas lemak dalam waktu 2 minggu saja. Selamat mencoba!

 

Related posts:

tags: , ,