Resep Kue Kering Sagu Keju

Sunday, July 28th 2013. | Kuliner

Resep kue kering sagu keju ini dijamin nyam-nyam deh, rasanya yang legit dan meleleh di dalam mulut bercampur krenyes-krenyes keju yang dipanggang.
Rahasia resep kue kering sagu keju ini memanggangnya pakai api yang kecil aja, agar  kue kering sagu keju ini tidak gosong, di bagian bawah ini resep kue kering sagu kejunya, langsung praktekin aja, mumpung mau lebaran ini, bisa jadi teman cemilan.
Bahan-bahan RESEP KUE KERING SAGU KEJU:

300 gr tepung sagu
2 lembar daun pandan
100 gr margarin
50 gr mentega ( butter )
150 gr gula halus( diblenderjuga bisa )
1 butir telur ayam
100 gr keju edam, diparut ( dipanggang sebentar biar crispy )
50 ml santan kental

Cara membuat kue kering sagu keju:

Sangrai tepung sagu dan daun pandan dengan api kecil hingga daun pandan kering, angkat dan dinginkan. Kocok margarin dan mentega dengan mixer sampai putih dan lembut lalu masukkan gula , dan dikocok hingga rata. Tambahkan kuning telur, kocok hingga rata. Campur tepung sagu dan keju parut, dituang bertahap ke dalam adonan mentega, lalu diaduk rata
Tambahkan santan lalu aduk lagi hingga rata, masukkan adonan ke dalam plastik segitiga, dikasih spuit bintang atau apapun sesuai selera masing-masing, semprotkan ke dalam loyang tipis yang sudah diolesi mentega dan ditabur tepung.
Sebaiknya untuk kue kering jangan diolesi mentega karena nanti kuenya manyerap mentega yang dioles, sebaiknya gunakan baking powder atau silpat yang dipakai berulang-ulang kali.
Kalau kertas roti saja, kadang-kadang ada kue yang lengket di kertasnya, kalau pakai baking paper itu tidak lengket.
Oven selama 40 menit dengan api kecil kira-kira 160 c,supaya tidak gosong, tergantung suhu dan karakter oven masing-masing,

Kue kering sagu keju ini aga tidak melebar, dinginkan dahulu, lalu margarinnya tetap suhu ruangan. Jadi saat di mixer, suhu dingin dari butter menjaga agar kocokan margarin -buter tidak cepat keluar minyak yang menjadi penyebab melebarnya Kue kering sagu keju ini.

Nah itu tadi resep kue kering sagu keju ini semoga bermanfaat ya ….

Related posts:

tags: , , ,