Rahasia Cantik Alami Tanpa Make up

Friday, March 21st 2014. | Kecantikan

Cantik alami tanpa make-up? Pasti bisa dong. Untuk terlihat cantik kadang seorang wanita melakukan apa aja, salah satunya adalah memakai make up. Dengan merubah dari bentuk asli wajah dengan bantuan bahan dan alat kosmetik untuk menyempurnakan kecantikan.

Memang dengan menggunakan make-up maka wajah Anda akan lebih cantik dan fresh. Tapi ternyata bahan-bahan make up itu tidak sedikit yang mengandung bahan kimia.Bila kulit sensitif bisa merusak muka. Tapi sebenarnya bisa lho tampil cantik alami tanpa memakai make up, yang ini namanya cantik alami. Tapi untuk mendapatkannya dibutuhkan ketelatenan untuk merawatnya. Karena cantik alami akan terlihat dari dalam dan dari luar.

Nah berikut ini rahasia cantik alami tanpa make up:

  • Tidur cukup

Tidur sangat berpengaruh pada penampilan kulit wajah di pagi hari, saat kita kurang tidur, maka kulit akan terlihat kusam dan kurang segar. Kurang tidur juga bisa menyebabkan kulit wajah mudah mengalami masalah, semisal jerawat.bMaka cukuplah tidur 8 jam sehari.

  • Peeling dan moisturizing

Ini penting untuk melakukan peeling atau scrubing pada kulit wajah atau tubuh agar sel-sel kulit mati lebih mudah terkelupas dan regenerasi kulit berjalan dengan baik.
Kulit yang kusam adalah kulit yang sel-sel kulit matinya masih sulit lepas dan membuat tampilan wajah menjadi kusam. Namun, perlu diingat, bagian kulit yang sedang mengalami luka atau jerawat sebaiknya tidak dipeeling agar tidak terjadi peradangan. Selain itu, memberikan pelembab pada kulit sangatlah penting. Air putih dan vitamin dari dalam tubuh saja tak akan cukup. Diperlukan juga moisturizer sebagai pelindung dari luar.
Cukup minum air mineral
Cukupi kebutuhan air mineral agar kulit tetap lembab dan segar. Kekurangan air mineral dapat membuat kulit jadi kering dan dehidrasi.

  • Pakailah tabir surya

Sinar matahari, merupakan mata pisau ganda yang memberikan manfaat sekaligus berbahaya bagi kulit. Saat beraktivitas di bawah sinar matahari langsung setiap hari, kenakan tabir surya sesuai dengan kebutuhan. Untuk berada lama di bawah sinar matahari, kenakan minimal 50 SPF, sedangkan untuk daily, cukup kenakan 25 – 30 SPF. Jangan lupa pakailah payung atau topi untuk menghindari sinar matahari secara langsung.

  • Rajin membersihkan wajah

Mengenakan makeup atau tidak di pagi hari, wajah tetap harus dibersihkan. Coba amati saja kapas sisa membersihkan wajah, tentunya ada debu dan kotoran yang menempel di wajah setelah seharian beraktivitas kan? Untuk itu, jangan pernah malas membersihkan wajah dengan dua langkah, cleansing dan toning.

Siapa bilang tanpa makeup Anda berarti boleh bebas membiarkan penampilan Anda seadanya? Untuk tampil cantik tanpa makeup, justru Anda harus lebih memperhatikan detailnya.? Pastikan Anda menata rambut Anda dan meminta saran dari hairstylist agar rambut tetap indah. Keindahan dan kebersihan rambut sangat berpengaruh pula terhadap kesehatan dan kondisi kulit.

Ingin tetap cantik tanpa make up? Disiplinkan diri ya… dan juga lakukan perawatan muka yang maksimal untuk mendapat hasil yang terbaik. Jangan lupa, wajah yang tersenyum dari dalam hati itu cantiknya jadi berlipat-lipat…

Related posts:

tags: , , ,