Perilaku Hidup Sehat Usia Tua

Tuesday, August 6th 2013. | Kesehatan

Merawat diri sendiri adalah penting sepanjang hidup. Ketika kita beranjak tua, dibutuhkan pada perhatian bahkan lebih. Tubuh membutuhkan lebih banyak pemeliharaan dan perawatan daripada sebelumnya, gak cuma untuk kesehatan fisik yang baik tetapi kesehatan mental dan emosional yang juga harus baik. Beberapa perilaku hidup sehat berikut untuk mempertahankan gaya hidup yang sehat dalam segala hal.

  • Makan Sayuran

Banyaklah makan dengan sayuran, tambahkan buah-buahan, protein, biji-bijian  dan minum banyak air.

  • Berjalanlah

Berjalan adalah aktivitas fisik yang paling mudah, kita dapat menjadwalkanya setiap hari. Pergi berjalan-jalan dengan cucu-cucu, atau keliling komplek, tujuannya adalah untuk bangun dan bergerak.. Ini memberikan latihan kekuatan tubuh bagian atas di samping latihan cardio yang baik.

  • Cukup Tidur

Mendapatkan tidur malam yang baik sangat penting untuk menjaga kesehatan yang baik. Ini memberikan waktu tubuh untuk beristirahat dan memulihkan diri, ditambah otak memiliki kesempatan untuk mengisi ulang.

  • Konsultasi Dokter Anda

Setelah pemeriksaan teratur membantu Anda dan dokter Anda tetap up to date pada apa yang terjadi dengan tubuh Anda. Sebagai bagian dari ini, penting untuk memiliki pemeriksaan kesehatan rutin untuk hal-hal seperti kolesterol, tekanan darah, gula darah, diabetes dan osteoporosis.

  • Batasi Diri Anda

Untuk menjaga kesehatan yang optimal, sebaiknya hindari minum alcohol. Penting juga untuk menghilangkan semua penggunaan tembakau, terlepas dari jenis atau frekuensi.

  • Sosialisasi

Mempertahankan hubungan sosial memberikan dorongan besar untuk emosi, mental dan kesejahteraan. Bisa sekedar makan atau pergi ke bioskop, membuat jadwal untuk berkumpul keluarga dan teman. Hanya beberapa orang yang  secara konsisten berhubungan dengan Anda

  • Meningkatkan Kekuatan Otak

Menjadi mental yang kuat adalah cara lain untuk tetap sehat selama bertahun-tahun. Untuk memperkuat otak Anda, Sebaiknya kita harus melatih pikiran dan memori sesering mungkin. Cara untuk melakukan ini termasuk membaca, menonton film, bermain game, bermain catur, mengisi teka-teki silang.

 

  • Menghabiskan Waktu Diluar

Menghirup udara segar dan berjemur di sinar matahari dapat melakukan keajaiban untuk gaya hidup sehat. Hanya 15 sampai 20 menit per hari dari sinar matahari dapat menghasilkan vitamin D yang dibutuhkan, juga untuk meningkatkan suasana hati kita.

  • Mesra Di Tempat Tidur

Memiliki kehidupan seks yang sehat merupakan bagian dari mempertahankan gaya hidup sehat. Kebutuhan seksual adalah normal, bagian yang harus terus menjadi bagian dari kehidupan Anda. kehidupan seks yang sehat menjadi pertanda baik untuk semua bidang kesehatan: fisik, mental dan emosional.

  • Tetap Optimis

Salah satu cara terbaik untuk merasa baik tentang diri sendiri adalah untuk memiliki sikap yang positif. Menjaga hal-hal positif dan selalu optimis membantu menjaga mental dan emosional dalam kondisi yang baik.

Related posts:

tags: , , , ,