Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Cepat

Sunday, October 20th 2013. | Kecantikan

Semakin bertambahnya usia, berbagai masalah kulit mulai muncul. Salah satunya timbulnya flek hitam. Untuk mengatasinya tidak mudah apalagi memilih cara yang instan. Dibutuhkan perawatan extra dan ketelatenan dan juga butuh waktu yang lama. Salah satunya dengan memakai krim wajah, inipun tidak segera menghilangkan flek hitam di wajah. Karena biasanya krim bekerja dan kita bisa lihat hasilnya setelah sebulan pemakaian.

Dalam pemilihan krim wajah juga harus dilakukan secara cermat dan hati-hati. Sebaiknya konsultasi dengan dokter spesialis kulit agar krim yang dibutuhkan sesuai dosisnya.

Perlu untuk dihindari penggunaan krim yang kita nggak yakin dengan keamanannya. Jangan sampai maksud hati menghilangkan flek hitam di wajah, e malah timbul masalah kulit yang lain karena salah memilih produk.

Cara lain untuk menghilangkan flek hitam di wajah dengan cepat adalah melakukan perawatan ke klinik-klinik kecantikan terkemuka atau rumahsakit. Biasanya klinik kecantikan modern memiliki alat untuk mengatasi flek hitam dibanding cuma facial. Biasanya treatment yang dilakukan adalah chemical pelling, mikrodermabasi, laser treatment.

Tapi lagi-lagi kita juga harus memilih klinik kecantikan atau rumah sakit yang terpercaya. Selain juga harus berkonsultasi dengan dokter juga harus mencari sebanyak-banyaknya rekomendasi dan pastikan treatment yang dilakukan oleh tenaga ahli dan profesional.

Berikut beberapa tips  Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan bahan alami diantaranya yaitu :

  • Jeruk Nipis : Siapkan satu buah jeruk nipis, belah menjadi dua bagian dan gosokkan ke wajah dengan lembut. Tunggu hingga kering, bersihkan wajah dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan secara teratur, namun hindari pemakaian jeruk nipis pada bagian kulit yang sedang luka akibat jerawat karena bisa menimbulkan perih pada kulit, usapkan dan lakukan pemijatan cukup dibagian yang diperlukan.
  • Bengkoang : Kupas dan cuci hingga bersih, parut bengkoang lalu peras. Endapkan sebentar dan ambil saripatinya. Gunakan saripati bengkoang tersebut sebagai masker wajah. Diamkan hingga masker mengering, cuci wajah dengan air hangat dan bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan secara rutin 2 kali seminggu. Masker ini juga berfungsi untuk memutihkan kulit dan mengatasi kulit kusam.
  • Timun : Parut mentimun, kemudian gunakan parutan tersebut sebagai masker wajah. Diamkan hingga mengering, cuci dengan air hangat dan bilas dengan air dingin, selain memperbaiki sel kulit mentimun juga memberikan kelembaban dan kesegaran pada kulit wajah.
  • Semangka : Siapkan daging buah semangka, haluskan dengan blender. Gunakan sebagai masker dan diamkan selama 15 menit. Bersihkan wajah dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini rutin 2 minggu sekali.

Menghilangkan flek hitam di wajah hanya bisa diatasi dengan ketelatenan dalam merawatnya, nah harus juga mengikuti pola hidup sehat yaaa untuk mempercepat prosesnya. Semoga bermanfaat.

Related posts:

tags: , ,