Masker Alami Wajah

Saturday, September 1st 2012. | Kecantikan

Masker Alami Wajah

 

Sebagai wanita, pastilah mempunyai keinginan untuk selalu menjaga kecantikan dan melakukan perawatan wajah. Banyaknya pengeluaran untuk perawatan kecantikan ini sebenarnya bisa disiasati dengan membuat masker alami sendiri di rumah. Sebaiknya digunanakan setelah kita melakukan scrub (pengangkatan sel kulit mati). Berikut lima masker alami  wajah yang bisa digunakan:

  1. Masker Jeruk

Ambil satu buah jeruk dan peras airnya, kemudian tambahkan dengan yoghurt secukupnya. Masker ini sangat baik karena banyak mengandung AHA yang berfungsi mengurangi kusam pada wajah dan menyegarkan kulit. Yoghurt berfungsi melembabkan kulit karena mengandung asam laktat yang mengikis sel kulit mati. jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang membantu mencerahkan kulit. Gunakan masker ini pada wajah dan biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih. Masker ini mempunyai efek instant untuk melembutkan kulit dan membuat kulit bercahaya.

  1. Masker Madu

Campurkan madu dan susu hingga merata. Lalu saat mengaplikasikannya , biarkan masker wajah ini hingga agak mongering lalu bersihkan dengan air hangat seperti biasa. Asam laktat pada susu dan kandungan madu pada masker ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati sehingga masker herbal mengurangi kusam pada wajah. Jika ini dilakukan secara rutin, maka jangan heran jika hari demi hari kulit akan halus dan senantiasa lembut.

  1. Masker telur

Fungsi putih telur akan mengencangkan kulit wajah dan mengecilkan pori-pori. Campurkan satu sendok the putih telur dengan satu sendok teh madu serta satu sendok the zaitun. Usapkan pada wajah dan leher hingga kering. Setelah itu bilas dengan air hangat. Jika dilakukan secara rutin maka putih telur akan mengecilkan pori-pori wajah. Ini juga bisa untuk melembutkan kulit.

  1. Masker Mentimun

Ambil mentimun setengah potong. Lalu mentimun yang telah dicuci bersih tersebut dicacah dan dilumatkan. Oleskan mentimun yang telah dilumatkan pada kulit wajah, tangan dan kaki yang sudah dibersihkan sebelumnya. Biarkan masker wajah ini beberapa menit hingga agak mongering. Setelah itu cuci dengan air dingin. Cara merawat wajah herbal ini bisa dilakukan setiap sore untuk mendapatkan kulit yang lebih segar dan kencang.

  1. Masker Kentang

Gunakan kentang secukupnya, kupas lalu parutlah hingga halus. Selanjutnya campurkan hasil parutan tersebut dengan air mawar. Lalu usapkan kewajah dan leher. Biarkan sampai kering lalu bilas dengan air hangat.

 

Related posts:

tags: , , , ,