Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Friday, July 27th 2012. | Kecantikan, Kesehatan

Manfaat Teh Hijau

 

Apa sih manfaat teh hijau untuk kesehatan – Selama ini  banyak orang yang sering menggunakan teh hijau sebagai minuman untuk kesehatan. Ternyata berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli, manfaat teh hijau untuk kesehatan sangatlah banyak sekali. Teh hijau ternyata mengandung zat antioksi dan yang dapat mencegah racun yang akan masuk ke tubuh kita. Teh hijau juga mengandung vitamin E dan C yang sangat bermanfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh kita, kesehatan kulit dan kehalusan kulit, dan juga kesehatan rambut.

 

Beberapa manfaat teh hijau untuk kesehatan antara lain:

Untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh agar tetap baik dan stabil, mencegah kanker dan tekanan darah tinggi, menurunkan resiko stroke dan berbagai penyakit hati (lever), menjaga stamina dan menghilangkan keletihan, sebagai anti radang tenggorokan, mencegah gigi berlubang, dll.

 

Selain itu, manfaat yang lain adalah kandungan bioflavonoid dalam teh hijau dapat memperkuat sistem pencernaan. Teh hijau juga diketahui memiliki kandungan senyawa epigallocatechin gallate yang diketahui dapat menghambat perkembangan senyawa karsinogenik, sehingga dapat mencegah pembentukan sel kanker.

Untuk mendapatkan manfaat dari zat antioksidan yang terkandung dalam teh hijau secara alami, Anda dapat meminum 2-3 cangkir teh hijau setiap hari ( yang mengandung 240 hingga 320 mg polifenol ).

 

Manfaat teh hijau untuk kecantikan

Teh hijau tidak cuma bermanfaat untuk kesehatan saja, manfaat teh hijau ternyata juga bisa untuk kecantikan, terutama untuk kecantikan kulit. Beberapa perusahaan kosmetik kini telah memanfaatkan teh hijau sebagai ekstrak untuk produk-produk mereka. Kini, banyak terdapat produk sabun mandi cair, sampo, hingga scrub, minyak masage dan masker lulur yang mengandung ekstrak teh hijau.

 

Manfaat teh hijau yang lain adalah dapat mencegah kerontokan pada rambut, menghilangkan ketombe, serta mengatasi iritasi yang terjadi pada kulit kepala. Selain itu, kandungan vitamin C dan vitamin E dalam teh hijau dapat membantu menguatkan dan melembabkan rambut, sehingga rambut kita dapat menjadi lebih tebal bercahaya dan tidak mudah kering, rontok, ataupun patah.

Related posts:

tags: , ,