Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit

Thursday, October 17th 2013. | Kecantikan

Jika Anda orang yang memperhatikan kecantikan, pasti ga asing deh sama manfaat minyak zaitun untuk kulit. Minyak zaitun sangat baik untuk melembabkan dan meremajakan kulit, menangkal radikal bebas, juga untuk anti aging.
Ada dua jenis minyak zaitun, yaitu minyak zaitun murni dan minyak zaitun campuran. Minyak zaitun murni biasanya ada pada tempat perawatan untuk relaksasi. Sedangkan yang campuran biasanya sudah bercampur dengan bahan-bahan lain seperti lotion, shampoo, scrub badan, pembersih wajah, body mist.

Beberapa manfaat minyak zaitun untuk kulit

  • Payudara Lebih Kenyal

Khasiat anti kerut minyak zaitun juga bisa membuat kulit sekitar payudara menjadi lebih kencang. Apalagi penggunaanya disertai dengan massage. Caranya mudah saja, oleskan minyak zaitun disekitar payudara, lalu urut secara perlahan dengan gerakan membulat ke arah ketiak selama 10 menit. Kemudian tutup payudara dengan handuk hangat. Bentuk payudara akan kelihatan lebih menarik dan sexi.

  • Kulit Tubuh Lebih Kencang

Campurkan minyak zaitun pada scrub atau sabun mandi maka akan membuat kulit terasa halus dan lembab. Sebagai pelembab minyak zaitun juga boleh diusapkan ke seluruh kulit tubuh yang kering, maka akan membuat kulit kenyal, lembab dan tampak berseri-seri.
Campuran minyak zaitun dan essential bisa digunakan untuk massage, maka khasiatnya adalah bisa menghangatkan tubuh, meredakan ketegangan otot, serta melancarkan peredaran darah dan melunturkan lemak penyebab selulit. Kandungan protein, vit A dan E akan membuat kulit tampak muda dan bercahaya.

  • Melembutkan Kulit Kaki dan Tangan

Buat yang punya masalah kulit tangan dan kaki yang kering dan kasar dan kuku yang mudah patah, maka minyak zaitun solusinya. Caranya, oleskan pada kulit yang kering.

  • Mencegah Kerut di Wajah

Tidak perlu menunggu umur 30an untuk mencegah kerutan di wajah. Kandungan minyak zaitun boleh digunakan oleh siapa saja, tidak tergantung umur dan masalah kulitnya. Selain mencegah proses penuaan, penggunaan produk kecantikan yang berdasarkan minyak zaitun bisa membantu kulit wajah kelihatan lebih bersih, sehat dan berseri.

  • Rambut Menjadi Lebih Sehat

Produk perawatan rambut yang mengandung minyak zaitun adalah pilihan yang tepat untuk mengatasi masalah rambut kering, kusam, rapuh dan rontok. Penggunaan minyak zaitun secara teratur dapat memperbaiki struktur rambut yang rusak oleh bahan kimia atau akibat penggunaan hair dryer. Minyak zaitun mampu memberi kelembaban ekstra pada rambut sehingga membuat tampak berkilau.

Related posts:

tags: , ,