Manfaat Daun Sirsak

Saturday, November 2nd 2013. | Kesehatan

Buah sirsak atau ada yang menyebutnya sirsat. Manfaat daun sirsak, selain enak dan segar rasanya, ternyata daunya juga mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh. Karena didalam kandungan daun sirsak terdapat berbagai kandungan kimia yang sangat bermanfaat, diantaranya annoheroxin, annocatalin, anomourine, caclourine, gigantetronin, linoleid acid, muricapentosin. Senyawa kimia ini mampu meningkatkan kekebalan tubuh manusia terhadap serangan penyakit, menjaga kesehatan, menghambat sel-sel pemicu kanker sertadan mengobati beberapa penyakit tertentu.

Asam Urat

5-7 lembar dun sirsak direbus dengan 100 air lalu dimasak hingga mendidih. Setelah dingin lalu disaring dan diminum rutin setiap hari. Dalam waktu kurang dari dua bulan kadar asam urat yang tinggi akan turun.

Pengobatan Eksim Reumatik

Ambil 10 lembar daun sirsak dicuci terlebih dahulu lalu ditumbuk hingga halus lalu ditempelkan pada bagian tubuh yang sakit. Senyawa kimia anomourine, caclourine, dan gigantertronin akan mengeluarkan rasa menthol yang mampu meringankan dan mampu sekaligus mengobati bagian tubuh yang terkena reumatik.

Kanker

Senyawa kimia yang terdapat pada daun sirsak mampu menghambat pertumbuhan sel-sel pemicu kanker. Hal ini sudah dibuktikan dari beberapahasil uji coba oleh para ahli dari Eropa terhadap penderita dengan daun sirsak. Caranya 7-10 lembar daun sirsak yang agak tua direbus dengan 3 gelas air (600 cc) hingga tersisa satu gelas air (200 cc). Saring dan dinginkan lalu diminm pagi dan sore secara rutin. Kurang dari 3 bulan hasilnya akan terlihat.

Dan disaring den diminum setiap pagi (ada beberapa asien yang minum pagi-sore). Jika hal ini dilakukan secara rutin maka dalam beberapa pecan hasilnya akan terlihat. Menurut ahli medis kandungan senyawa kimia di dalam daun sirsak mampu menghambat pertumbuhan sel-sel pemicu kanker.

Related posts:

tags: , ,