Manfaat Buah-buahan Untuk Kesehatan Tubuh

Thursday, May 21st 2015. | Kesehatan

buaah

Apa manfaat buah-buahan untuk kesehatan? Buah adalah sumber vitamin yang sangatlah dibutuhkan oleh tubuh, tidak cuma nutrisi yang terdapat didalamnya terutama untuk tubuh dan bisa berguna untuk menangani beragam type penyakit seperti penyakit kanker, penyakit jantung, penyakit ginjal, turunkan cholesterol, turunkan tekanan darah tinggi serta ada banyak lagi yang lain.

Di bawah ini adalah type buah-buahan yang bisa bermanfaat untuk kesehatan, diataranya yakni :

  • Manfaat buah anggur

Buah anggur mempunyai sangat banyak kandungan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh seperti vitamin, mineral, protein, serat, kalsium, zat besi dan sebagainya. Diluar itu buah anggur juga memiliki kandungan senyawa anti-oksidan yang cukup tinggi, senyawa ini bisa berguna untuk melindungi ketahanan tubuh dan dapat mencegah serangan radikal bebas yang bisa beresiko untuk tubuh. Konsumsi buah anggur bisa menyembuhkan penyakit cacar serta penyakit kulit yang lain.

  • Manfaat buah apel

Buah apel adalah buah yang kaya vitamin serta nutrisi-nutrisi yang lain yang bisa berguna untuk kesehatan tubuh kita. Selain itu, konsumsi buah apel sehari-hari di yakin sangatlah ampuh dalam menangani penyakit jantung dan bisa meredakan batuk.

  • Manfaat buah asam

Konsumsi buah asam bisa berguna untuk menyembuhkan penyakit seperti batuk, flu serta pilek. Selain itu buah asam ini bisa mengurangi rasa mual serta menyingkirkan rasa haus.

  • Manfaat buah belimbing

Buah belimbing adalah salah satu type buah-buahan yang bisa berguna dalam menurunjan tekanan darah tinggi, langkahnya yakni :

Siapkan buah belimbing yang masih tetap fresh, lantas parut serta peras air nya untuk jadikan obat. Lalu air perasan buah belimbing diberi tambahan madu seperlunya, lantas minum dengan teratur 2 kali satu hari.

  • Manfaat buah labu air

Buah labu memiliki kandungan sangat banyak nutrisi di dalamnya, oleh karenanya buah labu air diakui bisa mengobati batuk, demam. Selain itu, buah labu bisa merangsang system kerja otak serta menghindari penyakit jantung. Caranya yakni, konsumsi buah labu air lewat cara di masak atau di rebus.

  • Manfaat buah nanas

Buah nanas kaya kandungan vitamin C yang bisa berguna untuk menangani problem kesehatan perut, diluar itu dapat juga menyembuhkan pasien bronchitis serta sakit pada tenggorokan ketika menelan.

  • Manfaat buah pala

Buah pala tidak cuma bisa dipakai juga sebagai bumbu dalam masakan namun dapat juga berguna untuk menyembuhkan beragam jenis penyakit seperti penyakit liver, memperlancar saluran pencernaan, memperlancar saluran kencing, mengobati penyakit limpa, turunkan cholesterol serta tekanan darah tinggi.

Caranya yakni :

Parut buah pala seperlunya, kemudian rebus hingga mendidih serta dinginkan. Lalu saring air nya lantas minum dengan teratur 2 kali satu hari.

  • Manfaat buah pir

Konsumsi buah pir sehari-hari bisa berguna dalam menangani beragam type penyakit seperti diantaranya penyakit kuning, demam, kanker, diabetes, jantung serta penyakit yang lain.

Related posts:

tags: , ,