Cara Praktis Menurunkan Berat Badan

Monday, February 15th 2016. | Kesehatan

cara praktis menurunkan berat badan

Cara praktis menurunkan berat badan, sudah pasti jadi sesuatu yang utama untuk mereka yang menginginkan tubuh yang ideal namun tak mau bersusah-susah untuk berbagai macam cara yang menyiksa. Kebanyakan dari mereka merasa malas buat memulai sebuah program penurunan berat badan karena ritual yang dijalani amatlah melelahkan. Nggak gampang kan merubah suatu kebiasaan. Memang sih kalau mau memualai diet harus bener-bener niat dari hati tulus yang paling dalam.:D

Mau tau kan apa saja cara praktis menurunkan berat badan yang simple…

Gantilah gula yang digunakan dengan gula yang rendah kalori atau gula yang biasanya dikonsumsi oleh penderita diabetes. Gula hanya akan menambah penumpukan glukosa. Selain dapat menambah gemuk, bisa jadi terserang penyakit diabetes. Meskipun sudah mengganti gula yang digunakan dengan gula yang rendah kalori, tetapi tetap saja harus mengurangi konsumsinya. Ini adalah cara praktis kan?
Kurangi juga camilan yang mengandung gula.

Mulailah mengurangi porsi nasi yang dikonsumsi setiap kali makan. Dalam proses metabolisme, zat yang mempengaruhi kegemukan adalah glukosa. Di dalam nasi, salah satu kandungan yang masuk ke dalam tubuh adalah glukosa. Pengurangan porsi nasi juga akan mengurangi jumlah glukosa dalam tubuh sehingga tidak akan menambah berat badan yang berlebihan.

Kurangi makanan yang berlemak. Makanan berlemak akan mengakibatkan kolesterol yang tinggi di dalam tubuh. Lemak merupakan zat di dalam tubuh yang sangat sukar diuraikan. Jadi, makanan berlemak dan yang dimasak dengan cara digoreng harus segera anda hindari. Namun jika menginginkan makanan yang dimasak dengan cara digoreng, pakailah minyak yang sehat yaitu minyak sayur atau minyak zaitun. Tetap ya guys…penggunaannya tidak boleh berlebihan.

Kunyahlah makanan sampai halus. Makanan yang masuk ke dalam tubuh kita memiliki tekstur halus akan membuat badan kita tidak mudah gemuk. Makanan dengan tekstur halus tidak akan memperberat kerja usus dan organ pencernaan lainnya sehingga makanan dan kandungan di dalam mudah dicerna dan diserap oleh tubuh. Hal ini membuat tubuh anda tidak menimbun banyak lemak karena lamanya proses pencernaan. Maka kunyahlah makanan sampai dirasa halus baru ditelan.

Beberapa cara praktis menurunkan berat badan tersebut bisa loh mulai dipraktekkan mulai dari sekarang agar hasil yang didapat segera kelihatan. Bukan saja cuma penampakan di angan-angan. Segera mulailah karena menunda sama dengan mengundang penyakit datang lebih cepat. Pertama jangan lupa “niat” dulu. Tidak perlu terlalu berlebihan.

Related posts:

tags: , ,