Cara Perawatan Rambut Rontok

Wednesday, March 12th 2014. | Kecantikan

Menurut sebagian besar orang rambut indah adalah rambut yang panjang, lurus, dan hitam. Padahal, rambut hanya akan terlihat indah bila kondisinya baik yang berarti tidak kering, tidak pecah-pecah, dan tidak berketombe. Hal-hal yang kelihatannya sepele dan sering tidak sengaja sering kita lakukan bisa mengakibatkan kerusakan pada rambut kita, misalnya sering memaparkannya dibawah sinar matahari atau salah memilih produk perawatan rambut. Salah satu masalah yang sering dialami oleh rambut kita adalah masalah rambut rontok.

Cara perawatan rambut rontok alami dengan melakukannya rutin dan rajin serta sabar akan menghasilkan rambut yang sehat dan bagus. Rambut rontok bisa menjadi masalah siapa saja.

Kerontokan rambut banyak disebabkan oleh polusi, sinar ultraviolet/matahari, radikal bebas. Normalnya, rambut yang terlepas dari kulit kepala adalah 50-100 helai per hari.

Cara perawatan rambut rontok alami adalah dengan :

  •  Cucilah secara rutin dengan memakai shampo yang sesuai dengan jenis rambut, lakukan minimal seminggu 2 kali.
  •  Lakukan creambath secara rutin. Baik di salon maupun dirumah.
  •  Gunakan masker rambut untuk memberikan nutrisi pada rambut dan kulit kepala.
  •  Gunakan produk perawatan yang baik yang berfungsi mengehntikan proses oksidasi zat kimia pada rambut akibat penggunaan kosmetik rambut.

Cara perawatan rambut rontok alami bisa juga dilakukan dengan menggunakan air. Air yang didinginkan semalaman bisa mengobati kerontokan rambut. Jadi bila bermasalah bermasalah dengan rambut rontok, bisa mencobanya, yaitu:

Masukkan air dalam suatu wadah, lalu dinginkan semalaman. Siramkan air yang telah didinginkan itu ke kepala hingga mencapai kulit, ratakan, lalu gosokkan dengan lembut. Biarkan selama setengah jam, kemudian bilas dengan shampo yang lembut.

Kemiri juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kerontokan pada rambut. Selain itu, kemiri juga bisa digunakan untuk merawat rambut tipis pada bayi dan anak-anak.

Caranya:

Ambil 10 buah kemiri, sangrai, lalu tumbuk hingga halus. Letakkan bubuk kemiri pada kain katun, peras agar keluar minyaknya. Gosokkan kain yang berisi bubuk kemiri tersebut pada kulit kepala secara lembut dan merata lalu diamkan. Setelah sekitar satu jam, cucilah rambut hingga bersih. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.

Related posts:

tags: , ,