Cara Mengobati Sakit Tenggorokan

Tuesday, October 7th 2014. | Kesehatan

Sakit tenggorokan adalah penyaki yang sudah di rasakan oleh semua orang. Sakit tenggorokan ini biasanya disebabkan oleh berbagai macam hal seperti radang tenggorokan, gejala flu, panas dalam dan lain sebagai nya. Namun kebanyakan orang merasakan sakit tenggorokan ringan pada saat mereka terkena flu.

Sakit tenggorokan juga bisa disebabkan oleh virus dan bakteri yang mungkin masuk ke dalam saluran tenggorokan kita. Untuk mengobati sakit tenggorokan sendiri sebenarya kita hanya perlu memanfaatkan cara-cara atau obat alami untuk mnyembuhkan sakit tenggorokan. Jadi tanpa obat dari dokter pun kita bisa meringankan sakit akibat sakit tenggorokan.

Berikut 10 Cara Mengobati Sakit Tenggorokan:

1. Minumlah segelas susu hangat yang dicampur satu sendok madu itu dapat mengurangi rasa sakit pada tenggorokan.

2. Campurkan garam dalam air hangat gunakan untuk berkumur dua kali sehari. Cara ini cepat meredakan sakit tenggorokan.

3. Perbanyak minum air hangat dan hindari sesuatu yang dingin atau asam. Cairan yang hangat akan menenangkan tenggorokan Anda.

4. Perbanyak konsumsi vitamin C yang bisa didapat dari buah dan sayur

5. Hindari asap dan debu, karena dapat mengiritasi tenggorokan  dan akan bertambah parah. Jauhi rokok atau lingkungan yang penuh asap rokok. Gunakan masker!

6. Biarkan  tenggorokan beristirahat. Bicaralah seperlunya saja. Hal tersebut membantu untuk pulih lebih cepat.

7. Pertimbangkan untuk mengonsumsi permen atau obat pelega tenggorokan. Mungkin bisa membantu meringankan sakit tenggorokan Anda.

8. Konsumsi kunyit. Parut kunyit kemudian air hasil perasannya dicampur sedikit garam lalu diminum (Cara gampang, bahannyapun ada di dapur).

9. Mengunyah cengkeh dapat mencegah iritasi pada tenggorokan. Meski awalnya terasa panas, namun panas tersebut hanya sebentar dan tenggorokan Anda akan terasa lebih baik.

10.Banyak istirahat. Tidurlah.

Cara tersebut cukup membantu yang kena sakit tenggorokan, apabila bertambah parah coba konsultasikan ke dokter, Semoga artikel ini bermanfaat.

Related posts:

tags: ,