Cara Mengatasi Tumit Pecah-pecah

Sunday, December 8th 2013. | Kecantikan

Tumit kering dan pecah-pecah seringkali menganggu aktivitas dan juga penampilan. Buat yang sampai parah akan terasa sakit di kaki. Untuk mengatasi tumit pecah-pecah dan kering, tidak harus membeli krim yang mahal buat mengatasinya. Kita bisa mendapatkan tumit yang lembut kembali dengan bahan-bahan yang mudah kita dapatkan disekitar kita.

Penyebab tumit pecah-pecah adalah karena kurangnya kelembaban alaminya. Kelembaban itu bisa didapat dari dalam, dengan cara cukup minum air putih dan mengkonsumsi vitamin E dan C. Sedangkan kelembaban dari luar, bisa didapat dari lotion dan scrub. Jika ingin mendapatkan perawatan yang tidak mahal untuk mengatasi tumit pecah-pecah dan ini tipsnya…

Sebelum tidur, pijat tumit dengan minyak zaitun. Minyak yang satu ini ramah di kulit dan mampu menyembuhkan kulit yang pecah-pecah dan kering. Caranya adalah dengan memanaskan minyak tersebut di tungku kecil, kemudian massage 10-15 menit. Biarkan semalaman dan tidurlah. Ketika bangun, rasakan kulit yang jauh lebih halus.

  • Rendam Kaki dengan Garam

Siapkan seember air hangat, lalu masukkan 2-3 sdm garam kedalamnya. Rendamlah kaki selama 10 menit sambil menggosok-gosok bagian tumit yang kasar dengan batu apung. Cara ini efektif untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati serta garamnya dapat mempercepat regenerasi kulit pada tumit.

  • Massage Susu dan Madu

Selain minyak zaitun, bisa juga massage menggunakan madu dan susu. Tapi jangan dibawa tidur, alih-alih malah semut yang tertarik. Caranya, masukkan susu sapi kedalam seember air hangat. Massage tumit dengan madu, kemudian rendam kaki pada air campuran susu tadi sambil menggosok tumit dengan batu apung. Bilas dengan air dingin, dan rasakan bedanya.

  • Mentega Putih

Mentega sebenernya baik untuk tubuh, asal tau bagaimana cara memanfaatkannya. Gunakan mentega untuk massage pada tumit kaki, dicampur gula pasir sebagai scrub. Ini bisa melmbabkan kulit tumit kaki.

  • Ampas Kopi

Kalau minum kopi, jangan buang ampasnya, karena ampas kopi bisa kita manfaatkan untuk srub yang bisa menghaluskan kulit. Caranya adalah: massage tumit dengan ampas kopi dengan gerakan melingkar pada bagian tumit yang pecah-pecah. Kopi dapat meremajakan serta menyingkirkan sel kulit mati dan membuat kulit lebih halus dan lembut. Then, rendam kaki di air hangat sehingga membantu memperlancar peredaran darah.

Ternyata semua bahan ada di dapur kita ya….Selamat mencoba!

Related posts:

tags: , , , ,