Cara Mengatasi Pipi Tembem

Wednesday, April 24th 2013. | Kecantikan

 

Pipi tembem/chubby kadang memberikan sisi imut pada seseorang, tapi juga bisa membuat tak percaya diri. Nah, ini nih ada beberapa cara mengatasi pipi tembem

1.     Olahraga

  • Latihan fisik. Olah raga fisik yang paling tepat adalah kardio yang bisa membantu anda untuk mengurangi lemak pada pipi. Luangkan waktu selama 30 menit buat aerobic setiap hari.  Sebaiknya jika anda tergolong kurus tetapi pipnya  tembem, maka anda bisa melakukan jalan cepat atau jogging selama setengah jam. Manfaat lain yang bisa didapatkan dari latihan fisik ini adalah bisa meningkatkan metabolism tubuh dan juga melancarkan sirkulasi darah.
  • Senam wajah. Yang paling penting dan harus diperhatikan memang mengkombinasikan senam wajah dengan latihan fisik. Anda bisa mengkombinasi senam wajah degan aerobic untuk hasil yang maksimal. Senam wajah bisa dilakukan selama 15 menit setiap hari, Selain itu, untuk mendapatkan pipi yang tirus, anda juga bisa melakukan peregangan dan juga pergerakan pada otot tulang pipi, yaitu otot yang terlihat membulat ketika sedang tersenyum.
  • Menjaga asupan makan. Asupan makanan juga sangat penting selain olahraga. Sebaiknya anda mengurangi konsumsi garam. Karena kandungn garam yang berlebih bisa membuat wajah terlihat lebih bengkak. Selain mengurangi konsumsi lemak, minyak dan juga susu. Konsumsilah makanan yang mengandung asam lemak omega-3, sayuran segar dan juga buah. Karena jenis makanan-makanan ini akan membantu Anda untuk mencukupi kebutuhan nutrisi yang bisa membangun otot wajah, membantu memperbaiki kerusakan tubuh karena stress dan juga bisa meningkatkan produksi kolagen. Selain itu sayuran dan buah mentah berfungsi untuk mendistribusikan protein, lemak dan juga karbonhidrat ke bagian organ-organ tubuh yang membutuhkannya secara tepat. Jadi, tumpukan air dan lemak bisa dihindari.

2.     MakeUp

  • Buat bayangan gelap ada kedua rahang dengan menggunakan creamy shading
  • Sapukan bayangan gelap  dibawah tulang pipi untuk memberi ilusi wajah yang tampak lebih tirus
  • Baurkan eye shadow nuansa natural berwarna kecoklatan agar mata terlihat lebih bersinar
  • Tambahkan shading luar menggunakan kuas besar agar lebih merata dan tampak alami
  • Pulaskan blusher bernuansa kecoklatan untuk menyamarkan bentuk pipi yang berisi. Baurkan dibawah tulang pipi

3.     Dengan jilbab

Cara mengatasi pipi tembem bisa juga dengan jilbab. Pemilik pipi tembem akan terlihat semakin cantik memakai jilbab bila memakai inner hingga menutupi sampai bagian bawah telinga. Dengan memakai inner akan bisa menutupi sebagian sisi atas pipi. Setelah itu, pilih jilbab dengan bahan loose yang akan membuat anda semakin cantik.

 

Related posts:

tags: , , ,