Cara Mencegah Timbulnya Jerawat

Monday, September 29th 2014. | Kecantikan
Cara mencegah timbulnya jerawat di wajah РSebel ya punya jerawat.Jerawat adalah salah satu masalah yang sering muncul diwajah. Jerawat merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang pernah diderita oleh semua orang didunia. Tapi Jerawat timbul karena berbagai sebab. Salah satu  penyebab timbulnya jerawat adalah karena kotoran dan debu yang mengakibatkan penyumbatan pada pori-pori kulit. Selain itu jerawat juga bisa disebabkan karena terlalu berlebihnya produksi minyak pada kelenjar minyak yang terdapat di lapisan kulit kita. Hal ini juga mengakibatkan penyumbatan pori-pori kulit.

Gimana sih cara mencegah timbulnya jerawat? bagaimanapun mencegah lebih baik dari pada mengobati, begitu juga dengan jerawat. Ada beberapa tips yang harus dicoba kalau ingin jerawat enggan untuk mampir.

1. Sering mencuci muka.

Ini adalah tips paling mudah. Kenapa mencuci muka bisa mencegah jerawat? Sudah dijelaskan bahwa salah satu penyebab jerawat adalah penumpukan debu yang menyumbat pori-pori. Dengan kita mencuci muka, maka kita membersihkan wajah dari debu dan kotoran penyebab jerawat.

2. Hindari kosmetik dan penggunaan foundation yang terlalu tebal.
Kenapa? Karena kulit kita juga butuh udara. Jika terlalu tebal menggunakan foundation maka akan menghambat proses sirkulasi pada kulit. Selain itu hindari kosmetik yang berbahan dasar minyak.

3. Bersihkan wajah sebelum tidur.
Saat kita tidur merupakan proses istirahat untuk tubuh kita. Tapi tak hanya tubuh, kita juga harus mengistirahatkan kulit wajah kita dan menghindarkan dari kosmetik.

4. Banyak minum air putih
Untuk membuang racun atau detoksifikasi secara alami, disarankan untuk memperbanyak meminum air putih. Penumpukan racun dalam tubuh akan keluar lewat kotoran dan keringat. Dengan begitu, jerawat tidak akan muncul pada wajah Anda.

5. Asupan makanan
Mengonsumsi makanan yang kurang bersih dan sehat bisa menjadi racun dan merangsang perkembangan jerawat di kulit. Anda harus pintar-pintar memilih makanan yang akan dikonsumsi agar tidak menimbulkan jerawat. Jangan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak minyak dan berlemak.

Itulah beberapa cara mencegah timbulnya jerawat dengan cara sederhana. Dengan aktifitas sehat, maka kulit kita juga akan sehat.

Related posts: