Cara Memilih Fondation Yang Sesuai Jenis Kulit

Tuesday, November 1st 2016. | Kecantikan

cara-memilih-fondation-yang-sesuai-jenis-kulit
Nggak cuma bisa menjadi alas bedak, namun foundation juga mampu untuk menutupi kekurangan di wajah. Tapi kalau salah memilih, hasil makeup bisa jadi berantakan alias semrawut.

Penampilan wajah memang menjadi aset tubuh yang membutuhkan perhatian ekstra. Wajah yang kurang fresh, seperti terlihat lelah atau pucat, akibat begadang,  Kalau tidak ditangani dengan tepat, pastilah akan mengganggu penampilan. Lakukan pola hidup sehat, seperti rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, dan jangan lupa perawatan wajah juga perlu dan juga make-up

Alat makeup yang dibutuhkan adalah cukup menggunakan foundation, kekurangan di wajah kita bisa langsung teratasi. Buat yang belum terbiasa menggunakan produk make-up ini, mungkin harus lebih jeli dalam menemukan jenis foundation yang tepat di kulit wajah, memang nggak semudah saat kita memilih warna lipstik, eyeshadow, blush on, atau bedak wajah. Cara memilih Fondation.
cara-memilih-fondation-yang-sesuai-jenis-kulit2
Kesulitannya adalah sulitnya menentukan warna fondation sesuai dengan kulit. Selain memilih warna, tekstur foundation juga dapat menjadi bagian tersulit selanjutnya. Jadi buat kamu yang berencana ingin membeli produk makeup favorit yang satu ini, ada tips di bawah ini

Memilih warna foundation yang tepat di kulit wajah, adalah tahap awal. Jika tidak diteliti, akan ada dua kemungkinan yang terjadi. Pertama, warna kulit akan terlihat lebih gelap, atau kulit akan terlihat jauh lebih terang. Karena apa?  pencahayaan sangat penting ketika membeli warna yang tepat.

Trus gimana dong…–- mencoba makeup sebelum membeli adalah cara yang paling efektif. Ambil sedikit krim foundation, lalu baurkan ke kulit pergelangan tangan. Tunggu sampai 15 menit, dan coba lihat di tempat terang. Dengan mengandalkan cahaya yang terang, kita dapat melihat apakah warna foundation yang digunakan sesuai atau tidak di kulit wajah.

Problem selanjutnya saat kita menggunakan foundation adalah hasil make-up yang cakey! Mungkin kita akan berpikir kesalahan terjadi karena merek foundation yang digunakan nggak sesuai dengan kulit wajah. Bukan, sekali lagi bukan.

Trus apa yang harus dilakukan?–- Ada dua jenis foundation yang biasa dijual dipasaran, yaitu creamy dan matte. Foundation bertekstur creamy cocok digunakan oleh kulit wajah yang cenderung kering. Kebalikannya, matte digunakan oleh kulit wajah yang berminyak.
blending-sponge
Setelah berhasil memilih foundation yang tepat, last but not least yang perlu diketahui adalah cara pemakaiannya. Jika kamu lebih senang membaur foundation menggunakan jari tangan, untuk hasil sempurna, blending out foundaton with an edgeless sponge,
seperti gambar di atas.

Selamat mencoba,…

Related posts:

tags: , ,