Cara Membuat Gigi Menjadi Putih

Tuesday, July 2nd 2013. | Kecantikan, Kesehatan

Kepengin tahu cara membuat gigi menjadi putih dan bersih? bisa loh kita wujudkan mulai sekarang. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kita lakukan sehari-hari biar bisa memiliki gigi sehat cemerlang.

 

1.       Rajin dan rutin menyikat gigi

Plak gigi berwarna putih kekuningan ditambah dengan sisa-sisa makanan yang terselip, tentu bias membuat gigi geligi tak enak dipandang. Menyikat gigi dengan rutin dua kali sehari, dapat membersihkan plak dan sisa-sisa makanan pada gigi.

2.       Gunakan pasta gigi dengan bahan aktif pemutih

Pasta gigi yang mengandung bahan aktif pemutih dapat membantu menghilangkan noda yang menempel pada permukaan gigi, dan bisa menjaga gigi tetap putih alami.

3.       Kurangi minum kopi dan teh

Minuman dan makanan berwarna dapat menyebabkan perubahan warna pada gigi. Kopi dan teh merupakan penyebab yang sering ditemukan pada gigi-gigi yang berubah kekuningan atau kecoklatan.

4.       Berhenti merokok

Rokok terbukti dapat mengubah warna gigi menjadi kecokelatan, bahkan kehitaman.

5.       Banyak makan sayur dan buah berserat

Mengonsumsi makanan berserat dapat membantu membersihkan gigi secara mekanis. Buah yang terbukti dapat memutihkan gigi adalah stroberi.

6.       Gunakan benang gigi

Sela-sela gigi sering kali menjadi daerah yang sulit dibersihkan dengan sikat gigi biasa. Oleh karena itu, pembersihan sela gigi menggunakan benang gigi perlu dilakukan untuk menjaga gigi tetap bersih.

7.       Bersihkan karang gigi rutin di dokter gigi

Karang gigi dapat terbentuk dalam 3 bulan.

Jika hal-hal di atas telah Anda lakukan, namun tetap tidak puas dengan warna gigi Anda, maka perawatan bleaching di dokter gigi dapat Anda pertimbangkan.

 

Selamat mencoba!

Related posts:

tags: , , , ,