Cara Membersihkan Mata

Tuesday, September 23rd 2014. | Kecantikan

Mata, adalah anugerah Tuhan yang indah, karena mata sebagai indera penglihatan manusia. Seseorang yanng memiliki mata yang indah, akan cenderung lebih mudah untuk menarik perhatian orang. Maka dari itu cara membersihkan mata harus dilakukan dengan benar dan hati-hati, agar kecantikan mata tetap terpelihara.

Mata merah, kantong mata atau mata panda, bengkak dan kotor adalah sebagian masalah dari mata. Akibat dari debu di udara luar ataupun terlampau lama di depan komputer sudah cukup untuk membuat mata terasa lelah.Jangan biarkan hal ini menerus terjadi, segeralah membersihkan mata dengan cara yang efektif namun tetap menggunakan bahan yang alami. Berikut ini adalah beberapa cara membersihkan mata yang benar dengan bahan alami.

1. Jus Mentimun dan Kentang Salah satu cara membersihkan mata yang efektif adalah dengan menggunakan jus kentang atau jus mentimun. Caranya adalah dengan membuat jus mentimun atau jus kentang yang sebelumnya sudah dikupas terlebih dahulu. Setelah itu, masukan sepotong kapas ke dalam jus tersebut dan kompreskan pada kelopak mata anda. Kedua jus ini mampu memberikan efek segar sehingga mata akan secara alami mampu membersihkan dirinya sendiri. Biarkan beberapa saat dan ganti kembali kapas ketika sudah agak kering. Cobalah untuk melakukan cara ini selama beberapa menit ketika anda merasakan mata anda sudah cukup lelah atau terasa perih.

2. Minyak Kelapa Mata panda, atau kantung mata kerap terjadi jika kurang tidur. Selain itu, mata yang berkantung masalah ini juga kerap muncul karena mata mengalami kelelahan akibat menatap layar monitor dalam waktu yang lama atau terkena polusi. Cara paling mudah menghilangkannya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Cukup dengan memijat area di sekitaran mata yang berkantung menggunakan minyak kelapa secara perlahan. Setelah itu, bersihkan minyak kelapa yang digunakan untuk memijat dengan menggunakan air yang sudah dicampur dengan sedikit garam. Anda harus berhati-hati ketika melakukan ini karena campuran air garam tersebut apabila terkena bagian dalam mata akan terasa cukup perih.

3. Air Rebusan Daun Sirih Selain kedua cara diatas, anda juga bisa menggunakan air rebusan daun sirih hangat dengan cara dibasuh ke mata. Air rebusan daun sirih ini bfungsi untuk mencerahkan kembali mata merah akibat pengaruh iritasi atau sakit mata. Cara membersihkan mata dengan menggunakan daun sirih ini sudah terbukti efektif untuk menyembuhkan mata merah dalam dalam waktu yang singkat. Perlu diperhatikan bahwa ketika menggunakan air rebusan daun sirih ini, pastikan air tersebut telah bersih dari serpihan daun sirih yang mungkin tertinggal ketika proses perebusan.

Itu tadi tentang cara membersihkan mata yang benar dengan bahan alami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related posts: