Cara Alami Memutihkan Wajah Kusam dan Bernoda Gelap

Tuesday, April 18th 2017. | Kecantikan

 tips memutihkan wajah2

 Solusi ini penting supaya kita dapat melepas ketergantungan pada pemutih instan yang harganya cukup mahal.

Buah-buahan merupakan jawaban untuk cara alami memutihkan wajah. Kandungan air dan zat-zat nutrisi di dalam mampu menyingkirkan kulit kering dan juga kusam, mengurangi penyumbatan pori-pori, serta membuat kulit tampak lebih muda.

Selain buah yang bervitamin, ternyata beberapa bahan dapur juga cocok dijadikan cara alami memutihkan wajah bernoda hitam. Sebut saja kunyit yang sudah turun temurun digunakan untuk mencerahkan kulit wanita. Ada juga tepung beras dengan manfaat pemutih alami di dalamnya.

Nah, Anda sudah mengetahui apa saja bahan pencerah wajah kusam yang bernoda gelap. Sebelum mulai mengaplikasi masker pemutih alami, bersihkan dulu wajah Anda dengan cleanser dan sabun wajah, sapukan air hangat agar pori-pori kulit terbuka, lalu keringkan.

Sesudah pembersihan wajah, berikutnya mengolah bahan-bahan alami supaya rona wajah terlihat lebih cemerlang. Nah, Anda bisa memilih salah satu cara terbaik dari lima tips di bawah ini:

  1. Masker Madu dan Lemon

tips memutihkan wajah3

Lemon merupakan pemutih alami yang sering digunakan dalam produk perawatan kulit. Buah kaya Vitamin C ini bisa jadi campuran masker apapun juga. Agar tidak terlalu keras untuk kulit Anda, air lemon sangat baik bila dicampurkan bersama dengan madu sebagai moisturizer atau pelembap alami wajah.

  • Cara membuat masker madu dan lemon sangatlah mudah. Langkah pertama, peras air sari lemon dari buahnya maksimal sebanyak 3 sendok makan, dan masukkan ke dalam mangkuk.
  • Tambahkan 2 seondok teh madu, dan aduk rata. Poleskan sebagai masker ke area wajah dan leher selama 30 menit, kemudian cuci muka sampai bersih.
  1. Plain Yogurt, Pepaya, dan Pisang

tips memutihkan wajah4

  • Yogurt dikenal sebagai pelembap alami yang sanggup menutrisi kulit wajah dari dalam. Begitu juga dengan manfaat pencerah di dalam buaha pepaya dan pisang. Cara alami memutihkan wajah kusam dengan ketiga bahan ini sangat mudah.
  • Tuangkan 2 sendok makan plain yogurt murni (tanpa rasa) ke dalam mangkuk. Lembutkan sepotong pepaya iris, serta satu potongan pisang, lalu campur rata dengan plain yoghurt tadi. Oles ke wajah selama 45 menit kemudian bilas hingga bersih.
  1. Bengkoang dan Ketimun

Selama ini bengkoang sangat diandalkan oleh beragam produk pemutih kulit. Sementara sari ketimun merupakan toner alaminya. Tentu saja kedua manfaat bahan ini sangat bisa diolah sendiri.

  • Untuk mengolah bengkoang Anda harus memarutnya terlebih dulu kemudian peras untuk mendapatkan airnya.
  • Berikutnya endapkan air bengkoang tadi di dalam kulkas selama 6-8 jam. Perlahan buang airnya hingga tersisa sari bengkoang yang menempel di dasar mangkuk.
  • Nantinya endapan halus itulah yang akan digunakan sebagai masker dengan secukupnya air sari ketimun. Aplikasi ke wajah selama 30 menit saja lantas bersihkan segera.
  1. Beras Organik dan Minyak Zaitun

Para wanita di Jepang telah turun-temurun memanfaatkan beras sebagai pemutih kulit, sama halnya di Indonesia. Jenis beras organik bisa dipercaya untuk proses pencerahan wajah secara alami dan aman.

  • Caranya juga mudah yaitu dengan menumbuk beras putih, ayak di saringan untuk mengambil sari tepungnya yang halus.
  • Basahi tepung beras dengan 3 tetes minyak zaitun sebagai pelembap wajah, selanjutnya aplikasikan masker ini seperti biasa.
  1. Kunyit dan Susu Murni

Kunyit merupakan rempah dapur yang paling sering digunakan untuk melulur tubuh.

  • Sebagai masker bagi wajah bernoda gelap, Anda bisa menggunakan parutan kunyit bercampur dengan 7 sendok susu putih murni tanpa rasa atau non-fat. Aplikasikan pada area kulit yang gelap, diamkan sampai mengering, kemudian bilas dengan air dingin.

Sekian tadi lima cara alami memutihkan wajah agar warna kulit Anda menjadi lebih cerah dan merata. Lakukan teratur selama satu bulan, namun jangan pula terlalu sering. Pori-pori kulit harus punya kesempatan untuk beristirahat. Paling tidak cukup aplikasikan masker alami maksimal dua sampai tiga kali untuk satu minggunya. Semoga bermanfaat!

 

 

Related posts:

tags: , , ,