Cara Menghilangkan Stress

Monday, July 16th 2012. | Lifestyle

Cara Menghilangkan Stress, saat ini juga!

Jika kesibukan pekerjaan dan kondisi perekonomian saat ini membuat Anda tegang, cobalah berolah raga-bukan dengan berbelanja untuk memperbaiki suasana hati.

Kita semua mengetahui keuntungan dari olah raga untuk tubuh-membuatnya lebih ramping dan jantung sehat-tapi jangan lupa, olah raga juga membawa dampak positif untuk mental kita. Olah raga dapat memperbaiki suasana hati karena meningkatkan produksi endorphin, hormone pencetus rasa senang di otak. Dan juga menurunkan kadar hormone stress seperti kortisol. Intinya: sesi berkeringat yang rutin dapat membantu otak dan tubuh mengatasi kecemasan lebih baik. “Efek terbesar dari aktivitas fisik adalah rasa lega dari strees yang sedang melanda, pikiran pun juga lebih jernih yang akan memperbaiki produktivitas. Sebagai tambahan, menjadi pribadi yang aktif bisa meningkatkan rasa percaya diri, membantu agar Anda bisa beristirahat lebih tenang dan melawan gejala depresi. Berikut cara menghilangkan stress:

• Alihkan pikiran buruk dengan berolah raga, hanya dengan berlatih saja kadar strees sudah berkurang. Tak hanya suasana hati yang membaik, Anda juga akan menikmati “me-time” saat berolah raga, apapun jenisnya.
• Tak perlu yang berat-berat. Anda tak perlu berlatih seperti atlet professional untuk mengusir kecemasan, olah raga yang berlebihan justru akan berdampak negative dan akan meningkatkan strees karena bisa menyebabakan ketidaknyaman dan kelelahan.
• Jadikan olah raga prioritas utama. Ketika aktifitas sedang sibuk-sibuknya, olah raga pasti berada di urutan terbawah daftar kegiatan harian. Jika Anda tidak dapat meluangkan waktu 45 menit untuk berlatih, Anda masih bisa mendapatkan keuntungan mehilangkan strees dengan melakukan aktivitas fisik sederhana, misalnya pada waktu makan siang di mal, anda lebih memilih untuk window shoopping dibanding duduk berlama-lama di restoran.

Related posts:

tags: , ,