7 Cara Mendapatkan Harga Promo Tiket Pesawat untuk Liburan

Friday, April 14th 2017. | Wisata

cara mendapatkan tiket pesawat promoKenaikan harga tiket penerbangan sering melonjak pada waktu tertentu, apalagi musim liburan. Kondisi ini yang kerap mendesak kita untuk mencari cara mendapatkan harga promo tiket pesawat.
Melonjaknya biaya transportasi udara kerap mengesalkan, tetapi kebutuhannya sulit diabaikan. Wajar bila kita berharap pada tiket pesawat murah yang akan meringankan biaya liburan.
Sayangnya tidak selalu mudah memperoleh tiket promo murah. Meski begitu, Anda tetap bisa mencoba sejumlah cara menapatkan harga promo tiket pesawat. Penasaran bagaimana tips efektifnya, tujuh rekomendasi berikut ini mungkin bermanfaat buat momen liburan Anda!

1.    Pastikan Rencana Travelling
Pastikan niat Anda untuk travelling mulai dari waktu keberangkatan hingga destinasi tujuannya. Rencana pasti sejak jauh hari akan membuka peluang untuk mendapat harga promo dari maskapai penerbangan terpilih. Makin dekat dengan hari keberangkatan, biasanya harga tiket akan semakin mahal.
Setidaknya Anda bisa melakukan reservasi 8 minggu sebelum hari keberangkatan. Pesanlah tiket saat musim liburan mulai mereda sehingga tarif tiket pesawat maupun hotel relatif lebih murah.

2.    Manfaatkan Online Travel Agent (OTA)
Pembelian tiket pesawat melalui online travel agent umumnya lebih murah dibanding agen biasa maupun situs maskapai. Hanya perlu menggenggam smartphone. Kini sudah banyak aplikasi mobile yang melayani informasi tiket pesawat.
Menariknya lagi potongan harga bisa didapatkan bila menggunakan aplikasi online travel agent. Jangan lupa Install di Google Play Store. Beberapa penyedia info tiket terpopuler, antara lain Traveloka, Tiket.com, PegiPegi, dan Skyscranner.

3.    Update Informasi Harga Tiket
Anda bisa mengikuti update info harga dari online travel agent hanya dengan mendaftarkan email, atau memfollow akun media sosial, baik di Facebook, Twitter, maupun Instagram. Penting juga mendaftar untuk e-newsletter maskapai maupun online travel agent. Biasanya harga promo selalu diumumkan lewat akun media sosial dan email pribadi Anda.

4.    Beli Tiket Pesawat Saat Weekdays
Maskapai penerbangan biasanya menawarkan harga promo ketika weekdays atau hari kerja. Selain itu langsung memesan tiket pesawat pergi dan pulang akan lebih terjangkau dibanding tiket pesawat sekali jalan.

5.    Pilih Waktu yang Tepat
Jam keberangkatan turut mempengaruhi kisaran harga tiket pesawat. Tiket penerbangan biasa dijual mahal pada pagi dan siang hari. Untuk mencari peluang promo Anda harus memantau pergerakan harga sejak malam sampai dini hari. Penerbangan tengah malam dan subuh umumnya menawarkan harga lebih minimal.

6.    Pertimbangkan Bandara Sekunder
Konon biaya pendaratan maskapai di bandara sekunder lebih hemat biaya dibanding bandara utama. Kondisi inilah yang amat mempengaruhi harga tiket, sehingga Anda boleh memilih keberangkatan ataupun pendaratan melalui bandara sekunder saja.
Selain memilih bandara, jika waktu bukan masalah maka terbang melalui rute transit dapat menghemat biaya pembelian tiket dibanding mengambil rute langsung. Saran ini kerap bermanfaat untuk penerbangan dengan rute internasional.

7.    Buka Aplikasi Google Flight
Alternatif terakhir untuk cara mendapatkan harga promo tiket pesawat adalah dengan memanfaatkan aplikasi Google Flight. Dengan sumber informasi dalam genggaman Google, sangat mudah bagi raksasa internet ini untuk menyajikan informasi seputar tiket murah bagi para traveller.
Jika menggunakan aplikasi Google Flights di ponsel, pengguna hanya perlu mengisi informasi kota asal serta tujuan perjalanan. Nantinya email notifikasi yang telah aktif akan mereferensikan update harga terbaik bagi penerbangan yang diinginkan. Update Google Flight juga memunculkan kartu informasi tentang penurunan atau peningkatan harga tiket selama beberapa hari terakhir.
Tentunya berbagai cara mendapatkan harga promo tiket pesawat butuh kecermatan, sehingga tujuan Anda mencari tiket murah bisa tercapai. Semoga berhasil!

Related posts:

tags: , , , ,