5 Hal Yang Wajib Dilakukan Sebelum Tidur

Thursday, March 10th 2016. | Kecantikan

membersihkan wajah sebelum tidur
Untuk mendapatkan kulit cantik ternyata butuh ketelatenan kita dalam merawatnya ya… Ini adalah hal-hal yang harus dilakukan sebelum tidur malam, karena pada saat kita tidur, disitulah saatnya kulit kita juga beristirahat dan siap untuk menerima nutrisi. Coba deh cek ritual itu, karena boleh jadi kamu melewatkannya dan padahal itu penting guys…

Gunakan Cleansing Milk
Sebelum tidur membersihkan wajah sangat lah penting, hal ini dilakukan agar kotoran atau sisa make up terangkat. Gunakan cleansing milk atau susu pembersih. Selain menggunakan cleansing milk bisa juga menggunakan make up remover, gunakanlah kapas saat pembersihan.

Gunakan Facial Foam atau Cleanser
Sesudah membersihkan wajah dengan menggunakan cleansing milk atau make up remover, kemudian di lanjutkan dengan menggunakan facial foam. Caranya yaitu basahi seluruh wajah, usapkan facial foam atau cleanser lalu pijatlah wajah dengan lembut. Bilaslah dengan air bersih. Lebih bagus lagi sertakan air hangat untuk lebih bersih di wajah.

Gunakan Toner
Setelah menggunakan air hangat pada saat membersihkan wajah anda, untuk menutup kembali pori-pori wajah anda sebaiknya anda menggunakan toner sebagai pendinginnya. Toner selain dapat menutup pori-pori wajah juga bisa menyegarkan wajah serta membersihkan sisa kotoran atau make up yang masih tertinggal di wajah.

Gunakan Moisturizer
Jika jenis kulit kita kering, moisturizer sangat cocok untuk melembabkan kulit wajah. Pada
pelembab biasanya terdapat kandunga AHA atau alfa hidroxy acid yang berfungsi untuk meregenerasi kulit. Untuk jenis kulit yang sensitif pakailah tipis-tipis saat malam hari. Pelembab boleh digunakan sesuai dengan kebutuhan. Maksudnya yaitu butuh pelembab tetapi kulit sensitif, berarti tidak disarankan menggunakan pelembab yang mengandung whitening agingnya karena ditakutkan akan terjadi iritasi.

Gunakan Vitamin atau Serum
Penggunaan vitamin atau serum biasanya di lakukan pada siang hari, namun jika anda ingin
menggunakannya pada malam hari hal ini tidak akan menjadi masalah dan justru akan mendapatkan hasil yang baik.

Gunakan Masker
Cukup sekali dalam seminggu dalam penggunaannya. Perlu diingat penggunaan masker ini tidak boleh di barengi dengan penggunaan krim malam, karena masker memiliki fungsi yang berbeda satu dengan yang lainnya. Disarankan memakai masker dari bahan-bahan yang alami karena akan jauh lebih aman.

Gunakan Krim Malam
Dalam penggunaan krim malam sebaiknya harus disesuaikan dengan jenis kulit. Pada usia 20 tahun ke atas sebaiknya gunakan krim malam yang mengandung retinoid acid atau whitening karena pada usia 20 tahun kulit masih segar dan belum timbul kerutan. Pada usia 30-40 tahun mulailah tampak tanda-tanda penuaan atau timbulnya kerutan, untuk itu sangatlah cocok menggunakan krim malam yang mengandung antiaging penuaan. Dalam memilih krim malam anda harus memastikan bahwa krim yang anda gunakan tidak mengandung merkuri atau zat kimia yang berbahaya.

Itulah hal penting yang harus dilakukan sebelum tidur, apabila masih ingin mendapatkan hasil yang maksimal maka terapkanlah cara tersebut setiap malam sebelum tidur. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Related posts:

tags: ,